Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Pelajaran Asuransi Jiwa dari Drakor When the Camellia Blooms

20 Januari 2022


(When the Camellia Blooms : Idntimes)


Drama Korea atau yang kerap dikenal dengan istilah drakor bukan melulu soal percintaan dan komedi. Di dalam alur ceritanya juga ada hal-hal serius serta pelajaran terkait finansial. Termasuk tentang asuransi jiwa dan asuransi kesehatan.

Salah satu drakor yang membahas mengenai asuransi jiwa adalah 'When the Camellia Blooms'. Drakor ini mengisahkan tentang perjuangan seorang wanita bernama Dong-Baek yang membesarkan putranya seorang diri. Selain menjalani peran sebagai orang tua tunggal, Dong-Baek juga pernah ditinggal oleh ibunya ketika masih kecil. Dalam cerita di film, Dong-Baek dikisahkan sudah 27 tahun tidak bertemu ibunya. 

Setelah sekian lama menghilang, sang ibu mendadak muncul dengan kondisi yang mengenaskan karena sakit ginjal. Lantaran pernah ditinggal seorang diri, Dong-Baek tidak bisa menerima kehadiran sang ibu begitu saja. Apalagi, Dong-Baek tak mendapat bantuan dari orang tua serta sempat kesulitan finansial karena harus membesarkan putranya tanpa suami. 

Meski begitu, beragam penilaian buruk Dong-Baek terhadap sang ibu tidak semuanya tepat. Dari beberapa keputusan salah yang telah diambil, ibunya melakukan satu langkah tepat untuk masa depan Dong-Baek, yakni menjadikan sang anak sebagai ahli waris ketika memutuskan membeli asuransi jiwa. Dengan keputusan itu, ibunya berharap bisa meninggalkan warisan untuk anak pada masa depan. 

Baca Juga
Mengenal Problem Sandwich Generation & Cara Menghindarinya
Tips Simpel Melindungi Polis Asuransi Agar Tetap Aktif
Kaum Rebahan Ingin Punya Asuransi? Coba Find Agent Sequis
2 Hal yang Bikin Orang Tua Wajib Beli Asuransi Pendidikan
Beli Asuransi Kesehatan sebelum Covid-19 Varian Mu Menyebar

Kejadian itu membuat hati Dong-Baek mulai luluh dan menyadari sang ibu mencintai dirinya. Melalui uang pertanggungan dari asuransi jiwa tersebut, Dong-Baek akan memiliki bekal dana untuk melanjutkan hidup bila ibunya meninggal.

Kisah Dong-Baek dan ibunya menjadi satu dari banyak drakor yang mengajarkan tentang perencanaan keuangan, berinvestasi, dan berasuransi demi menjalani masa depan bahagia. Sudah saatnya kisah-kisah tentang perencanaan keuangan itu juga Anda hayati, cermati, dan implementasikan.

Baca Juga
4 Pelajaran Penting Kelola Keuangan dari Serial Squid Game
Ibu Gi Hun Squid Game Diabetes, Apa Asuransi yang Cocok?
Reksa Dana Agar Nasib Tidak Seperti Sang Woo di Squid Game
Pelajaran Investasi Jangka Panjang dari Hometown Cha Cha Cha

Bingung mau mulai dari mana? Tenang bila butuh bantuan untuk diskusi tentang produk asuransi jiwa, jangan ragu menghubungi Sequis Personal Assistant di www.sequis.co.id atau Sequis Care di nomor (62-21) 2994 2929, atau  e- mail ke care@sequislife.com.

Nah, sekarang setelah menyadari pentingnya memiliki asuransi jiwa, jangan lupa untuk cek dan memelajari beberapa pilihan asuransi jiwa yang ditawarkan Sequis dan tersedia semua informasinya di website www.sequis.co.id.

Butuh bantuan ?