Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Biaya Rumah Sakit Terus Naik, Sudah Anda Mempersiapkan Diri?

16 Oktober 2023



Hidup tidak selalu berjalan mulus. Ada kalanya kita harus menghadapi situasi tak terduga, misalnya, tiba-tiba jatuh sakit dan harus dirawat inap di rumah sakit. Saat hal itu terjadi, kita harus membuat keputusan finansial segera, yakni menggunakan tabungan/dana darurat untuk bayar biaya rumah sakit atau melego aset agar punya uang tunai biaya pengobatan.

Baca Juga: Asuransi Cover Biaya Komplikasi Pra dan Pascamelahirkan

Sayangnya, tidak semua orang memiliki finansial yang memadai hingga harus menyediakan uang tunai mendadak. Keputusan finansial yang mendadak biasanya berdampak pada stabilitas keuangan keluarga. Situasi makin rumit karena biaya perawatan dan pengobatan di rumah sakit terus naik tiap tahun.
 
Jadi sebelum masalah muncul akibat urusan kesehatan, ada baiknya menerapkan beberapa tips berikut ini:

◢    Pola Hidup Sehat
Pola hidup sehat adalah bentuk nyata dari ungkapan “mencegah lebih baik dari pada mengobati”. Pola hidup sehat bisa dilakukan dengan kontrol asupan makanan, olahraga teratur, serta kelola stres dengan baik.

Baca Juga: Daftar Penyakit dengan Biaya Perawatan Mahal

◢    Rutin Lakukan Pemeriksaan Kesehatan (Medical Check-Up)
Medical Check-Up (MCU) perlu dilakukan untuk mengetahui kondisi kesehatan secara periodik. Tujuannya agar Anda bisa melakukan upaya preventif ketika tubuh ada kelainan atau gangguan. MCU dapat dilakukan satu kali dalam kurun waktu 1-3 tahun bagi Anda yang masih sehat. Bila sudah memiliki penyakit bawaan atau sudah lanjut usia, sebaiknya periode MCU dikonsultikan dengan dokter.

◢    Lengkapi Diri dan Keluarga dengan Asuransi Kesehatan
Asuransi kesehatan
merupakan proteksi yang paling efektif ketika Anda dan keluarga membutuhkan perawatan serta pengobatan di rumah sakit. Selain itu, asuransi kesehatan juga berguna untuk menghindarkan diri dari risiko finansial akibat biaya rumah sakit. Manfaat dan coverage yang disediakan oleh asuransi kesehatan miliki perusahaan asuransi swasta biasanya lebih banyak disbanding BPJS Kesehatan.

Baca Juga: Berapa Biaya untuk Perawatan Penyakit Kritis?

Sequis menyediakan berbagai produk asuransi kesehatan yang mumpuni dengan berbagai manfaat dan coverage yang disediakan untuk memberikan ketenangan kepada nasabah Sequis. Salah satunya adalah Sequis Q Infinite MedCare Rider Series Plan Lite yang memberikan perlindungan kesehatan hingga Rp10 miliar. Bahkan akan memberikan manfaat bagi pra dan pasca melahirkan serta cuci darah dan kanker.
 
Jika Anda tertarik dan ingin mengetahui lebih lengkap mengenai produk dan layanan Sequis, Anda dapat menghubungi Sequis Care di nomor telepon (62-21) 2994 2929 setiap hari kerja pukul 08.15-17.00 WIB atau melalui e- mail ke care@sequislife.com

Butuh bantuan ?