Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Calon Nasabah Asuransi Bisa Rugi Bila Kurang Teliti

4 September 2023



Beragam alasan yang membuat masyarakat memutuskan untuk berasuransi. Ada yang ingin memiliki asuransi kesehatan atau asuransi jiwa karena memang membutuhkan. Ada pula yang menjadi nasabah perusahaan asuransi karena ditawarkan oleh agen asuransi yang notabene masih sekeluarga atau sekadar ikut arus pertemanan.

Baca Juga: Teliti Hal Ini Sebelum Punya Asuransi Penyakit Kritis Sequis

Nah, yang tipe kedua biasanya kurang mempelajari produk yang akan dimiliki. Alhasil, mereka menyesal di tengah jalan karena merasa tidak mendapatkan manfaat secara optimal. Berikut ini beberapa kesalahan lain yang biasanya dilakukan oleh nasabah yang kurang paham dengan produk asuransinya

Tidak membaca polis
Kesalahan yang umum yang biasanya dilakukan oleh sejumlah nasabah adalah tidak membaca polis asuransi dengan teliti. Padahal, polis berisi hak dan kewajiban nasabah yang penting untuk diketahui. Sebagai calon nasabah, Anda wajib paham hal-hal yang dilindungi dan tidak dilindungi oleh jenis proteksi yang sudah dipilih.

Baca Juga: Mau Merasakan Manfaat Asuransi? Ketahui Hal Ini Dulu

Terpaku dengan Premi
Kesalahan kedua adalah tidak mempertimbangkan premi dengan manfaat yang akan didapatkan. Sebagian orang memilih premi yang besar dengan harapan akan mendapat manfaat asuransi yang besar pula. Padahal, keuntungan yang didapat belum tentu dibutuhkan. Sebaliknya, sebagian orang memilih premi kecil karena biaya pembayarannya terjangkau tapi malah tidak mendapat manfaat yang dibutuhkan.

Memang, memilih produk harus menyesuaikan bujet dan tingkat penghasilan Anda. Tapi pastikan juga bahwa manfaat perlindungan yang akan didapat sesuai kebutuhan. Anda tidak perlu memaksakan diri untuk membayar premi tinggi hanya demi manfaat yang besar bila tidak sesuai dengan bujet.

Baca Juga: Manfaatkan Masa Free Look Period Bagi Nasabah

Tidak riset
Kesalahan ketiga yang biasanya dilakukan adalah tidak mencari produk pembanding. Kebanyakan orang hanya mendengar penjelasan dari agen. Saat merasa manfaat yang diberikan sangat besar, mereka langsung menyetujui dan mengikutsertakan diri. Ada baiknya untuk tidak terburu-buru mengikutsertakan diri ke produk asuransi tertentu. Cari produk sejenis di perusahaan lain. Tentunya yang menawarkan manfaat yang sama dengan premi yang lebih terjangkau.

Asuransi sejatinya melindungi Anda dari kerugian finansial. Tapi jika tidak teliti, produk proteksi ini malah bisa menimbulkan kerugian. Jangan sampai hal itu terjadi kepada Anda.

Sequis menyediakan pilihan produk proteksi yang didesain memiliki manfaat yang dibutuhkan nasabah dan premi yang terjangkau. Cek pilihan produk asuransi Sequis www.sequis.co.id. Selain itu, Anda juga bisa konsultasi dengan agen tepercaya atau tenaga pemasar Sequis via fitur Sequis Find Agent.

Butuh bantuan ?