Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Cara Mencegah Kanker Payudara, Wanita Wajib Baca

13 Maret 2023



Kanker payudara menjadi penyakit yang wajib diwaspadai oleh masyarakat. Sebab menurut Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, kanker payudara berada di peringkat teratas sebagai penyebab kematian akibat kanker di Indonesia. Globacon juga mengungkapkan fakta kurang mengenakan mengenai kanker payudara. Menurut mereka, jumlah kematian akibat penyakit tersebut mencapai 22 ribu jiwa kasus pada 2020.

Sebagai informasi, kanker terjadi ketika mutasi terjadi di gen yang mengatur pertumbuhan sel. Mutasi membiarkan sel membelah dan berkembang biak dengan cara yang tidak terkendali. Sel kanker yang tidak terkendali sering menyerang jaringan payudara sehat lainnya dan dapat menyebar ke kelenjar getah bening. Lambat laun, sel kanker tersebut juga bisa menyebar ke bagian tubuh lainnya.

Baca Juga
Waspada Kanker di Tengah Penyebaran Virus Berbahaya
Kenali Penyebab Kanker Prostat Sebelum Terlambat
Asuransi Kesehatan Cover Kanker, Kapan Bisa Digunakan?
Fakta Seputar Kanker dan Cara Pencegahannya
5 Makanan yang Wajib Dikonsumsi Agar Cegah Kanker Prostat

Mencegah Kanker Payudara
Beragam faktor bisa memicu kanker payudara. Salah satunya faktor genetik. Wanita dengan riwayat keluarga kanker payudara (ibu, saudara perempuan, atau anak perempuan) berisiko mengidap penyakit yang sama. Nah, agar Anda terhindar dari risiko kanker payudara, berikut hal yang bisa dilakukan:

Jaga Berat Badan
Patut diingat, kelebihan berat badan dapat meningkatkan risiko berbagai jenis kanker, termasuk kanker payudara. Potensi mengalami kanker payudara meningkat setelah wanita memasuki masa menopause.

Rutin olahraga
Wanita yang berolahraga minimal 30 menit sehari memiliki risiko lebih rendah terkena kanker payudara. Olahraga teratur juga merupakan salah satu cara terbaik untuk membantu menjaga berat badan tetap terkendali.

Terapkan pola makan sehat
Usahakan rajin makan banyak buah dan sayuran. Anda juga perlu menghindari konsumsi alkohol. Sebab, konsumsi alkohol bisa meningkatkan risiko kanker payudara.

Berhenti merokok
Merokok sebetulnya bisa meningkatkan beragam penyakit berbahaya. Selain itu, merokok dapat memicu timbulnya 15 jenis kanker – termasuk kanker payudara. Oleh sebab itu mulailah berusaha untuk berhenti sesegera mungkin.

Lindungi Kesehatan dengan Asuransi
Sequis memiliki produk asuransi Sequis Q Infinite MedCare Rider yang menyediakan perlindungan hingga Rp90 miliar per tahun dan menjawab kebutuhan masyarakat akan biaya perawatan medis untuk penyakit kritis termasuk kanker.

Selain itu, Sequis juga memiliki produk Sequis Q Infinite MedCare Rider Series Plan Lite. Produk terbaru Sequis ini hanya memiliki masa tunggu 90 hari untuk penyakit kanker. Tentunya dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

System Organ and Function Insurance (SOFI) juga menjadi produk asuransi kesehatan Sequis yang bisa melindungi Anda dari penyakit kanker. Pemegang polis hanya perlu membayar premi selama 10 tahun untuk mendapatkan perlindungan selama 25 tahun. Preminya tetap selama masa perlindungan asuransi plus pengembalian premi 150% bila tidak ada klaim. Manfaat tutup usianya berupa pengembalian premi hingga 150%. Dan tak kalah penting, pemegang polis akan mendapatkan asuransi gratis untuk buah hati di bawah 18 tahun. Tersedia juga tiga pilihan perlindungan tambahan yaitu:

-    SOFI - Comprehensive Protector, perlindungan atas penyakit kanker tahap awal dan sistem/fungsi organ tahap menengah, premi terjangkau, dan manfaat pembebasan premi
-    SOFI – Parent Protector: premi terjangkau dengan manfaat pertanggungan hingga Rp200 juta, perlindungan dari penyakit kritis (Alzheimer, Demensia, Kanker, dll), dan manfaat pengembalian premi
-    SOFI – Additional NCD Protector: premi terjangkau dengan manfaat pertanggungan hingga Rp3 miliar, perlindungan dari beragam penyakit kritis (kanker, serangan jantung, stroke), dan manfaat pembebasaan premi.

Butuh bantuan ?