Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Cara Mudah Menjalani Gaya Hidup Sehat

7 November 2023



Gaya hidup sehat sedang ‘mewabah’. Buktinya, sering kita jumpai masyarakat perkotaan menyisihkan waktu luang untuk berolahraga jogging, bersepeda, atau ramai-ramai ke pusat kebugaran (gym). Selain urusan olahraga, gaya hidup sehat yang dijalani meliputi tren mengonsumsi makanan sehat.

Baca Juga: Ciri-ciri Gaya Hidup Boros yang Kadang Tidak Disadari

Bujet Anda tidak cukup untuk menerapkan pola hidup sehat tersebut? Tenang, memiliki badan yang sehat bisa didapat dengan melakukan beberapa hal simpel berikut ini:

Minum banyak air
Hidrasi tubuh yang baik akan mendukung sistem kerja tubuh lebih optimal.

Tidur cukup
Usahakan tidur cukup yaitu 7 hingga 8 jam tiap hari. Hindari begadang karena kurang tidur dapat menurunkan sistem kekebalan tubuh sehingga Anda rentan penyakit. Kurang tidur juga mendorong Anda lebih cepat lapar sehingga ini tentunya akan memicu risiko obesitas.

Baca Juga: Menyiasati Gaya Hidup Hustle Culture yang Bikin Pusing

Olahraga
Olahraga sebaiknya dilakukan setiap hari dengan menggerakan tubuh Anda minimal 30 menit.  Ini dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menciptakan kepadatan tulang yang lebih tinggi.

Konsumsi lebih banyak buah dan sayuran
Asupan makan juga menentukan cara Anda menjaga kesehatan. Sayuran dan buah memiliki beragam kandungan nutrisi vitamin dan antioksidan yang baik untuk tubuh.

Kurangi makanan olahan
Sebagian gizi hilang selama proses pembuatan makanan olahan. Selain itu, bahan pengawet yang ditambahkan di dalam makanan olahan juga buruk untuk kesehatan tubuh.

Berhenti dari hal-hal negatif
Jaga kondisi mental agar tetap seimbang. Tidak terlambat makan dan menghindari mengonsumsi bahan makanan yang bisa memicu hasrat Anda mengonsumsi makanan secara berlebihan seperti misalnya gula, garam, lemak, atau tepung rafinasi. Selain itu, sebaiknya berhenti merokok karena dalam satu batang rokok mengandung beragam bahan kimia yang tidak baik untuk tubuh.

Baca Juga: Efek Buruk yang Ditimbulkan dari Gaya Hidup Hedonisme

Tentunya, pola hidup sehat itu sangat dianjurkan karena membantu imun terjaga dan meminimalkan serangan sakit. Pola hidup sehat itu bakal terasa makin lengkap bila Anda terlindungi asuransi kesehatan. Dengan begitu, tubuh bakal mendapatkan perawatan yang optimal, cepat, dan tepat bila sewaktu-waktu sakit akibat adanya perubahan cuaca secara ekstrem atau paparan virus yang saat ini beredar. Nantinya, asuransi kesehatan juga akan melindungi finansial Anda dari biaya yang harus dikeluarkan untuk perawatan di rumah sakit. Alhasil, Anda bisa pulih lebih cepat dan beraktivitas normal kembali serta keuangan tidak akan goyah karena semua biaya ditanggung oleh pihak perusahaan asuransi.
 
Intinya, kesehatan sebagai investasi jangka panjang yang Anda jaga baik tentunya diharapkan akan berlangsung lama. Namun, sakit dan tutup usia tetap tidak bisa diduga. Untuk itulah Anda perlu memiliki asuransi. Asuransi jiwa, asuransi kesehatan, atau asuransi penyakit kritis memberikan manfaat sebagai pengalih risiko bila terjadi risiko sakit maupun tutup usia. Nantinya, perusahaan asuransi akan menanggulangi biaya kesehatan maupun dana santunan untuk Anda maupun keluarga.

Jadi, sambil Anda menjaga gaya hidup sehat setiap hari, tetap lengkapi dengan asuransi. Anda bisa mengunjungi www.sequis.co.id untuk mendapatkan berbagai ragam asuransi Sequis. Bila ada pertanyaan, Anda bisa hubungi Sequis Care di (62-21) 2994 2929, WhatsApp ke 08111 33 2222 atau email ke care@sequislife.com setiap Senin-Jumat pukul 08.15 – 17.00 WIB.

Butuh bantuan ?