Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Cara Tepat Agar Asuransi Kesehatan Sesuai dengan Kebutuhan

18 Januari 2024



Asuransi kesehatan harus dimiliki oleh setiap orang. Dengan memiliki asuransi kesehatan, masyarakat memiliki kesempatan mendapatkan perawatan dan pengobatan yang optimal ketika sakit. Selain itu, masyarakat juga tidak perlu merisaukan urusan biaya rumah sakit karena sudah ditanggung oleh perusahaan asuransi. Jadi, selain punya kans pulih lebih cepat, masyarakat juga bisa terhindar dari masalah finansial ketika sakit.

Baca Juga: Bingung Memilih Asuransi Kesehatan? Berikut Tipsnya

Saat ini, banyak produk asuransi kesehatan yang ditawarkan kepada masyarakat. Anda tak perlu memilih semuanya. Pilih yang memang sesuai kebutuhan dan jangan tergiur dengan embel-embel premi murah. Berikut adalah beberapa tips membeli asuransi kesehatan sesuai kebutuhan:

Kumpulkan Beberapa Referensi Produk Asuransi Kesehatan 

Kumpulkan beberapa referensi terkait produk asuransi kesehatan dan  lakukan perbandingan. Bandingkan satu produk asuransi kesehatan dengan yang lainnya. Silakan berdiskusi dengan agen atau customer service perusahaan asuransi agar lebih paham mengenai produk yang ditawarkan. Cermati mengenai besaran premi, jumlah Uang Pertanggungan, dan manfaat-manfaat lainnya yang akan diterima oleh nasabah.

Baca Juga: Asuransi yang Tepat untuk Pasangan Baru Menikah

Pahami Syarat dan Ketentuannya 

Setelah itu, pahami syarat dan ketentuan produk asuransi kesehatan yang hendak dibeli. Tanyakan kepada pihak asuransi dengan detail terkait syarat dan ketentuan sebelum tanda tangan buku polis. Dengan begitu tidak terjadi kesalahpahaman pada masa depan dan Anda merasa dikecewakan oleh perusahaan asuransi. 

Perhatikan Reputasi Perusahaan Asuransi

Sebelum berlabuh ke perusahaan asuransi tertentu, pastikan yang akan Anda pilih sudah terdaftar dan mendapat izin Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Selain itu, rekam jejak perusahaan juga harus ditelusuri. Minimal, perusahaan asuransi tersebut minim tersangkut berita tidak baik.

Baca Juga: Perhatikan Hal-Hal Ini Sebelum Beli Asuransi Penyakit Kritis

Satu hal yang pasti, perusahaan asuransi kredibel sudah sepatutnya bisa menjawab semua kebutuhan dan memberikan solusi bagi calon nasabah. Dalam artian, semua keperluan calon nasabah bisa dijawab dengan rinci oleh agen atau National Service Centre perusahaan asuransi bersangkutan.

Selain itu, perusahaan asuransi yang kredibel akan memberikan informasi secara detil kepada nasabah tentang produk-produk yang memang sesuai kebutuhan. Lalu, perusahaan asuransi tepercaya juga memperkerjakan agen-agen bersertifikasi. Dengan begitu, kompetensi mereka sudah terjamin.

Butuh bantuan ?