Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Contoh Asuransi Jiwa yang Bisa Dijadikan Warisan

11 Oktober 2023


Dulu, warisan identik berupa harta benda. Kini, Anda memiliki pilihan untuk menyiapkan warisan dengan asuransi jiwa. Asuransi jiwa adalah produk perlindungan yang tidak hanya bermanfaat bagi pemegang polis tapi juga bagi seluruh keluarga. Sebelum membahas contoh asuransi jiwa yang bisa dijadikan warisan, sebaiknya ketahui dulu manfaat asuransi jiwa.

1.    Menjamin masa depan keuangan keluarga
Finansial keluarga bisa goyah bila pencari nafkah utama tutup usia. Hal ini bisa dihindari bila memiliki asuransi jiwa. Jadi, bila pencari nafkah tutup usia atau mengalami cacat total dan tetap sehingga tidak bisa bekerja lagi, perusahaan asuransi akan memberikan Uang Pertanggungan (UP) secara penuh sesuai dengan perjanjian dalam polis. Dana ini bisa dimanfaatkan keluarga untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, mencukupi dana pendidikan anak, bahkan mungkin modal usaha.

2.    Tabungan dan dana cadangan
Uang pertanggungan asuransi jiwa tidak selalu hanya cair ketika ada klaim kematian. Dana ini bisa cair ketika masa perlindungan berakhir dan tertanggung masih sehat. Dana ini bisa Anda manfaatkan sebagai penambah tabungan, dana darurat, atau dana pensiun. Banyak contoh asuransi jiwa yang dapat memberikan fitur ini.

3.    Warisan untuk keluarga
Asuransi jiwa adalah produk keuangan yang juga memiliki manfaat besar bagi masa depan anak. Uang pertanggungan dapat dimanfaatkan sebagai harta warisan. Tentu dana ini bisa membantu keuangan anak di masa depan. Dana ini bisa membantu mereka memiliki keuangan yang lebih sehat dan mapan.

4.    Memutus mata rantai sandwich generation
Bila masa perlindungan asuransi jiwa berakhir dan tertanggung masih sehat dan sudah memasuki masa pensiun, uang pertanggungan dapat dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan di hari tua atau menjadi modal usaha. Dengan begitu, Anda bisa meringankan beban anak pada masa depan sekaligus memutus mata rantai sandwich generation.

Banyak jenis asuransi jiwa yang beredar di pasaran, namun ada dua contoh asuransi jiwa yang bisa dijadikan warisan berdasarkan manfaatnya. Asuransi jiwa seumur hidup (whole life) adalah salah satu contoh asuransi jiwa yang bisa dijadikan warisan. Biasanya jenis asuransi ini memberikan perlindungan jiwa hingga usia 100 tahun dengan uang pertanggungan ratusan juta hingga miliaran rupiah.

Baca Juga
Produk Asuransi Unit Link yang Diminati oleh Masyarakat
Tips OJK Agar Masyarakat Beli Asuransi Unit Link yang Tepat
8 Istilah Penting di Asuransi Jiwa Unit Link
Asuransi Ada Banyak, Mana yang Harus Dimiliki Lebih Dulu?
Manfaat Utama Asuransi Kesehatan, Jiwa, dan Unit Link

Satu lagi contoh asuransi jiwa yang bisa dijadikan warisan adalah asuransi jiwa unit link. Jenis ini menggabungkan antara manfaat asuransi jiwa berupa proteksi dan investasi. Warisan yang didapatkan berasal dari dua sumber, yaitu berupa uang pertanggungan dari manfaat proteksi dan nilai investasi yang terbentuk yang bisa dicairkan.

Dengan memiliki asuransi jiwa, Anda bisa memberikan warisan kepada keluarga dengan mudah. Anda bisa menentukan juga siapa yang akan memiliki hak menerima uang pertanggungannya. Dengan cara ini, Anda bisa menghindari perselisihan di kemudian hari akibat dari pembagian harta waris. Dan lagi, warisan yang berasal dari asuransi jiwa dapat langsung cair dan diterima oleh ahli waris tanpa harus menunggu fatwa waris yang ditetapkan oleh pengadilan.

Jadi, tertarik untuk memilikinya? Cari tahu beragam contoh asuransi jiwa yang melalui www.sequis.co.id. Bila ada pertanyaan, Anda bisa hubungi Sequis Care di (62-21) 2994 2929, WhatsApp ke 08111 33 2222 atau email ke care@sequislife.com. setiap Senin-Jumat pukul 08.15 – 17.00 WIB. Atau bila Anda ingin berbicara langsung ke tenaga pemasar Sequis, Anda bisa isi data diri Anda di bagian Find Agent. Tenaga pemasar Sequis akan segera menghubungi Anda.

Butuh bantuan ?