Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Covid-19 Omicron Masuk Indonesia, Asuransi Makin Diminati

9 Pebruari 2022


Varian Omicron (Kompas.com)


Sudah nyaris dua tahun pandemi covid-19 berlangsung di Indonesia. Pandemi diprediksi bakal 'bertahan' lebih lama mengingat varian-varian baru terus bermunculan. Terbaru, varian Omicron mulai menyebar di Indonesia. Tepatnya sejak Rabu 15 Desember 2021.

Dari beragam berita buruk yang bermunculan akibat pandemi, ada satu yang memunculkan kabar baik. Gara-gara pandemi, masyarakat jadi lebih peduli dengan urusan kesehatan. Buktinya, masyarakat jadi lebih sering berolahraga dan menerapkan pola hidup sehat. 

Masyarakat juga seolah 'berlomba'lomba' membeli produk kesehatan yang bisa menjaga tetap bugar serta memproteksi diri dengan asuransi kesehatan. Fenomena itu didukung dengan data yang dikeluarkan oleh Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) dan dilansir oleh Kontan beberapa waktu lalu. Menurut AAUI dan Konta, perusahaan asuransi sedang 'kebanjiran' peminat dalam dua tahun terakhir. 

Itu ditandai dengan pencapaian pendapatan premi asuransi kesehatan yang mencapai Rp7,98 triliun hingga akhir 2020, atau tumbuh 20,9% secara tahunan serta mencapai Rp9,53 triliun pada Mei 2021 7,5% year on year. 

Baca Juga
Manfaat Asuransi Kesehatan Terbaik
Urgensi Memiliki Asuransi Kesehatan Anak
Asuransi Kesehatan Sequis
Pahami Manfaat Asuransi Kesehatan
Hadapi Pandemi dengan Asuransi Kesehatan

Angka itu cukup mengejutkan. Sebab, publik sempat kurang tertarik dengan asuransi kesehatan. Terutama sebelum era pandemi. Kini berbeda, masyarakat mulai mencari asuransi kesehatan yang tepat agar mendapat penanganan maksimal bila sewaktu-waktu mengalami nasib sial terkena virus covid-19. 

Selain itu, masyarakat mulai menyadari bahwa asuransi kesehatan juga memberikan perlindungan secara finansial untuk diri sendiri dan keluarga. Jadi, biaya pengobatan di rumah sakit termasuk biaya perawatan akibat virus covid-19 akan ditanggung oleh perusahaan asuransi kesehatan. Nasabah tidak perlu mengeluarkan uang sehingga tabungan untuk masa depan tidak akan terganggu.

Salah satu asuransi kesehatan yang bisa Anda pertimbangkan untuk perlindungan menyeluruh pada masa pandemi covid-19 khususnya saat varian omicron menyebar adalah Sequis Q Infinite MedCare Rider dengan X Booster (SQIMCX).

Baca Juga
Cara Cegah Ngantuk Usai Vaksinasi Covid-19
Urutan Kelompok Prioritas Penerima Vaksin Covid-19
Rekomendasi Hampers di Masa Pandemi Covid-19
Beli Asuransi Kesehatan sebelum Covid-19 Varian Mu Menyebar
Ibu Hamil Bisa Divaksin Covid-19, Apa Saja Syaratnya?

Produk ini memberikan perlindungan kesehatan sepanjang tahun dengan limit tahunan hingga Rp90 miliar. Beberapa keunggulan SQIMCX, antara lain tersedia manfaat penggantian biaya kesehatan sesuai tagihan (as charged) untuk rawat jalan kanker dan cuci darah dan perawatan kanker non-medis (alternatif) atau dikenal dengan perawatan kanker eksperimental hingga Rp1,8 miliar/tahun termasuk konsultasi, pemeriksaan tes, dan obat yang akan dibayarkan sampai dengan batas limit ketidakmampuan dalam jangka waktu 30 hari kalender sebelum dan/atau 90 hari kalender sesudah mendapatkan terapi hormon, terapi imun, atau terapi target. Nilai manfaat ini pun diperbarui setiap tahun.

Ada pula produk Super Care Protection milik SuperYou by Sequis Online. Asuransi kesehatan murah yang bisa dimiliki hanya dengan bayar premi Rp50 ribuan/bulan. Walau asuransi kesehatan murah, manfaat yang diberikan terbilang optimal. Produk tersebut memberikan manfaat pertanggungan biaya perawatan akibat terjangkit virus covid-19. Biaya itu sudah termasuk biaya medis rawat inap dan/atau rawat jalan.

Butuh bantuan ?