Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Dua Skema Cermat Guna Menyiapkan Pernikahan Impian

19 April 2023



Setiap orang punya konsep pernikahan impian. Namun, konsep impian kadang cuma harapan akibat biaya pernikahan yang semakin kemahalan. Beberapa memilih untuk nekat. Pinjam sana sini demi resepsi impian terealisasi

Contoh nyata ada di depan mata. Beberapa tahun lalu, publik sempat dihebohkan oleh dua pasangan yang minta sumbangan untuk biaya pernikahan lewat platform fundraising. Dari screenshot yang terlihat di media sosial, donasi yang diharapkan didapat sebesar Rp200 juta.

Rasanya, fundraising bukanlah putusan yang bijak demi mendapatkan dana pernikahan. Ingat, prosesi pernikahan adalah momen yang sakral jadi tidak bisa dipersiapkan secara asal. Ketahui batasan kemampuan finansial kamu. Jangan sampai memaksakan diri, berhutang, hingga minta donasi.

Bila ingin merasakan resepsi impian, sebaiknya merencanakan semuanya 1-2 tahun sebelumnya. Buka tabungan Deposito biaya pernikahan bisa dilakukan. Atau, memilih investasi jangka pendek seperti reksa dana pasar uang.

Rekomendasi Investasi Reksa Dana Pasar Uang
Reksa Dana Sequis Liquid Prima: Bertujuan untuk menjaga likuiditas dan mempertahankan nilai modal melalui investasi pada pasar uang atau obligasi (periode di bawah 1 tahun) dengan tingkat pengembalian yang stabil.
Karakteristik
1. Tingkat pengembalian yang stabil
2. Likuiditas tinggi
3. Tujuan investasi jangka pendek

Bisa pula mengubah haluan dengan menyiapkan pernikahan sederhana. Nantinya, dana yang sebelumnya akan digunakan untuk menggelar pernikahan megah bisa dialokasikan untuk menyiapkan asuransi kesehatan dan asuransi jiwa. Dengan memiliki kedua proteksi tersebut, Anda dan pasangan bisa fokus mengatur keuangan untuk hal lainnya.

Lalu, dana yang dimiliki juga bisa digunakan sebagai dana darurat serta tabungan sebelum memiliki anak. Setelah itu, bisa pula digunakan sebagai bekal dana pendidikan anak. Sebuah rencana positif guna mengantisipasi biaya pendidikan yang terus naik setiap tahun.

Anda dan pasangan dapat meminta bantuan Financial Planner untuk mengatur keuangan di tengah ancaman resesi keuangan pada 2023. Bisa pula dengan konsultasi dengan agen terbaik Sequis dengan mengakses tautan berikut ini: FIND AGENT.

Butuh bantuan ?