Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Gaji Rendah Bukan Halangan untuk Menabung dan Berinvestasi



Mencapai kondisi keuangan yang sehat bisa dilakukan dengan beberapa cara. Menabung dan investasi menjadi dua cara yang layak Anda coba. Namun kadang, kedua hal itu sulit dilakukan karena alasan gaji yang diterima tidak besar atau 'mepet' untuk kebutuhan sehari-hari.

Pada dasarnya, kunci untuk menabung dan berinvestasi adalah dengan keteguhan hati dan kemauan untuk mengatur keuangan secara bijak. Sebab, seseorang dengan gaji besar sekalipun bakal merasa kekurangan bila tak pandai mengatur uang serta menjalani hidup boros atau konsumtif.
Yuk bulatkan tekad Anda untuk menabung dan investasi demi meraih finansial yang sehat pada masa depan.

Tetapkan Tekad dan Mulai Sejak Dini
Jangan sesekali terlintas di benak Anda bahwa menabung dilakukan ketika sudah kaya. Hapus mindset itu dan mulailah menabung dari sekarang. Percayalah, terbiasa menabung saat gaji masih rendah akan membuat Anda mudah mengatur keuangan saat mendapatkan gaji lebih besar.

Sisihkan untuk Asuransi Kesehatan
Gaji rendah jangan jadi halangan buat memiliki asuransi kesehatan. Justru dengan memiliki asuransi kesehatan, Anda bisa menyelamatkan keuangan keluarga pada masa depan. Terutama ketika sakit dan harus dirawat di rumah sakit. Dengan memiliki asuransi kesehatan, gaji Anda tidak akan terganggu karena biaya kesehatan dan perawatan di rumah sakit akan ditanggung oleh perusahaan asuransi.

Baca Juga
Penarikan Investasi dan Deviden
Penarikan Nilai Tunai / Dana Investasi
Pengajuan Transaksi Polis Unit Link
Investasi Jadi Tren, Kenali Investasi Bodong Agar Tak Rugi
5 Keunggulan Investasi Reksa Dana

Mengalokasikan Gaji untuk Investasi
Alokasi ideal untuk investasi adalah 5-10% dari gaji. Bila gaji Anda Rp4,4 juta per bulan, silakan sisihkan sekitar Rp420 ribu per bulan untuk investasi. Dengan uang sebesar itu, Anda sudah bisa investasi reksa dana, menabung emas, hingga investasi saham.

Pilih Investasi yang Sesuai
Investasi tidak bisa dilakukan sembarangan, sehingga Anda perlu memiliki pengetahuan secara fundamental maupun analisis mengenai investasi yang dipilih. Bila tertarik dengan bentuk investasi reksa dana, Anda bisa mempertimbangkan investasi reksa dana dari Sequis Asset Management. Ada beberapa jenis reksa dana yang bisa dipilih di Sequis Asset Management, yaitu Reksa Dana Saham, Reksa Dana Campuran, Reksa Dana Pendapatan Tetap, dan Reksa Dana Pasar Uang.

Informasi mengenai produk-produk investasi reksa dana tersebut bisa dilihat di www.sequisam.co.id. Di dalam website tersebut Anda dapat mempelajari masing-masing produknya dan mencocokkan dengan profil risiko Anda. Pertanyaan lebih lanjut bisa dikirimkan ke email care@sequisam.co.id.

Butuh bantuan ?