Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Gejala Tipes dan Omicron Mirip, Gimana Membedakannya?

28 Maret 2022



Indonesia sedang memasuki gelombang ketiga covid-19. Terbaru, masyarakat sedang 'dihantui' virus covid-19 varian omicron. Menurut berbagai penilitian, varian omicron menimbulkan gejala demam, badan linu dan lelah, radang tenggorokan, dan flu. Gejala ini sebetulnya mirip dengan yang ditimbulkan penyakit tipes.

Menurut Cleveland Clinic, tipes atau dikenal juga dengan sebutan demam tifoid adalah penyakit yang membuat seseorang mengalami demam. Bakteri yang menyebabkan seseorang tipes (Salmonella typhi - S. typhi) biasanya didapat melalui makanan, minuman, atau air yang terkontaminasi. Orang yang terinfeksi Salmonella typhi membawa bakteri dalam saluran usus dan darah.

Ketika mengidap tipes tahap awal, penderita umumnya mengalami gejala sebagai berikut.
1. Sakit perut
2. Demam
3. Perasaan tidak sehat

Nah ketika tipes mulai parah, penderita akan mengalami beberapa gejala berikut ini:
1. Demam tinggi
2. Sakit Kepala
3. Sakit Perut, sembelit atau diare
4. Bintik-bintik merah kecil di perut atau dada
5. Kehilangan nafsu makan dan lemas
6. Badan pegal-pegal
7. Tinja berdarah
8. Panas dingin
9. Agitasi, kebingungan hingga halusinasi.

Baca Juga
Hal yang Perlu Diketahui Tentang Covid-19 Varian Omicron
Bukan untuk Pamer di Medsos, Kenali Jenis Gangguan Mental
Covid-19 Omicron Masuk Indonesia, Asuransi Makin Diminati

Beberapa gejala itu juga dirasakan oleh penderita covid-19 varian omicron. Berikut gejala covid-19 varian Omicron yang patut Anda ketahui seperti yang sudah dilansir dari CNN Indonesia. Dengan begitu, Anda bisa mengenali perbedaan gejala tipes dan covid-19 varian omicron.
1. Sakit tenggorokan tapi tidak batuk
2. Nyeri otot dan sendi
3. Kelelahan
4. Sakit kepala
5. Tidak kehilangan indera penciuman
6. Diare
7. Batuk kering
8. Hidung tersumbat
9. Mual
10. Demam
11. Flu atau pilek
12. Napas pendek hingga kesulitan bernapas.

Baca Juga
Omicron Tiba, Yuk Lindungi Diri dan Rutin Konsumsi Vitamin C
Sudah WFO? Benarkah Covid-19 Mudah Menyebar di Ruangan AC?
Di PHK saat Pandemi Covid-19? Yuk Atur Ulang Keuangan
Lakukan Hal Ini Agar Virus Covid-19 Tak Muncul saat WFO

Lindungi Kesehatan Keluarga dari Ancaman Tipes dan Covid-19

Berasuransi adalah cara yang sangat dianjurkan untuk melindungi kesehatan Anda dan keluarga. Dengan memiliki asuransi kesehatan, Anda bisa mendapatkan perawatan dan pengobatan secara optimal tanpa perlu menghabiskan tabungan untuk bayar rumah sakit.

Ajak anggota keluarga Anda untuk mempelajari beberapa produk asuransi Sequis yang memberikan perlindungan dari covid-19. Salah satu asuransi kesehatan yang bisa Anda pertimbangkan untuk perlindungan menyeluruh adalah Sequis Q Infinite MedCare Rider (SQIMCX). Produk ini memberikan perlindungan kesehatan sepanjang tahun dengan limit tahunan hingga Rp90 miliar. 

Ada pula produk Super Care Protection milik SuperYou by Sequis Online. Asuransi kesehatan terjangkau yang bisa dimiliki hanya dengan bayar premi Rp50 ribuan/bulan. Walau asuransi kesehatan murah, manfaat yang diberikan terbilang optimal. Produk tersebut memberikan manfaat pertanggungan biaya perawatan akibat terjangkit virus covid-19. Biaya itu sudah termasuk biaya medis rawat inap dan/atau rawat jalan. Selain itu, produk ini juga memberikan manfaat biaya perawatan rumah sakit untuk rawat inap dan/atau rawat jalan hingga Rp50 juta.

Virus covid-19 varian delta dan omicron sudah sepatutnya menjadi sebuah pembelajaran. Nyatanya, virus ini sangat berbahaya dan bisa menimbulkan problem kesehatan dan finansial bila pasien tidak memiliki asuransi kesehatan. Jadi, pastikan Anda sudah terproteksi.

Butuh bantuan ?