Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Gemuk Bukan Lagi Melambangkan Kemakmuran

30 Maret 2023



Jangan lagi anggap gemuk identik dengan kemakmuran. Obesitas harus dilawan, karena bisa menyebabkan berbagai penyakit seperti hipertensi, penyakit jantung, dan stroke bila dibiarkan.

Satu hal yang perlu diketahui, obesitas bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Selain pola makan dan gaya hidup yang salah, obesitas juga bisa disebabkan oleh faktor genetik.

Proteksi diri Anda dari kerugian finansial akibat perawatan penyakit kritis yang disebabkan oleh obesitas dengan Sequis Q Early Payout Critical Illness Plus Rider. Selain melindungi diri dengan asuransi, Anda juga wajib berolahraga agar bisa terhindar dari kegemukan. Berikut ini beberapa cara yang dapat dilakukan:

1. Olahraga di luar ruangan
Olahraga di luar ruangan seperti berenang, jogging, atau bersepeda bisa membantu Anda menurunkan berat badan. Selain membakar kalori lebih banyak, olahraga di luar ruang juga membuat tubuh mendapat asupan vitamin D serta diyakini menurunkan hormon stres.

Baca Juga
Sayangi Jantung Dengan Pola Hidup Sehat dan Miliki Asuransi
Lawan Penyakit Jantung Aritmia dengan Memperbaiki Gaya Hidup
Pelajaran dari Gagal Jantung Pemain Denmark, Eriksen
Asuransi Kesehatan Hingga Puluhan Miliar per Tahun, Perlu?
Rekomendasi Produk Asuransi Penyakit Kritis untuk Milenial

2. High Intensity Interval Training (HIIT)
HIIT yang dilakukan dengan benar bisa menurunkan berat badan secara cepat. HIIT biasanya dilakukan dengan menggabungkan sejumlah latihan intensitas tinggi seperti push up, sit up, squat, dan jumping jacks.

Namun di balik keseruannya, HIIT tetap mengandung risiko, salah satunya cedera. Jadi, masyarakat yang hobi berolahraga dengan intentitas tinggi sebaiknya diproteksi dengan asuransi. Dengan begitu, masyarakat bisa langsung mendapat penanganan optimal bila sewaktu-waktu cedera.

Bila ingin berasuransi, usahakan memilih asuransi kesehatan yang bisa menanggung hingga ke biaya fisioterapi. Contohnya produk asuransi kesehatan dari Sequis, yakni Sequis Q Infinite MedCare Rider. Selain manfaat perlindungan hingga Rp90 miliar, produk ini juga menanggung semua biaya kesehatan termasuk sampai ke fisioterapi.

Butuh bantuan ?