Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Hal-hal Mengenai Premi Asuransi yang Patut Kamu Ketahui

27 Pebruari 2024



Premi asuransi diartikan sebagai kewajiban nasabah kepada perusahaan asuransi yang harus dilakukan selama jangka waktu tertentu. Sebagai timbal balik, perusahaan asuransi akan membayarkan biaya pengobatan bila Anda sakit atau membayarkan Uang Pertanggungan (UP) dengan jumlah sesuai di polis. 

Premi asuransi setiap nasabah berbeda. Tergantung produk asuransi yang dibeli serta beberapa faktor lain seperti usia pertanggungan, jenis pekerjaan, riwayat kesehatan, jumlah UP, dan gaya hidup serta risiko pekerjaan.

Contoh: 
a.    Premi asuransi kesehatan yang dibayar oleh perokok akan lebih mahal dibanding orang yang tidak merokok.
b.    Premi asuransi kesehatan yang dibayar oleh penderita obesitas akan lebih mahal dibandingkan dengan orang yang memiliki berat badan normal.
Mengingat besarnya manfaat asuransi untuk menjaga kondisi masa depan dan premi

Baca Juga
Penjelasan Tentang Premi Asuransi, Dijamin Langsung Ngerti
Tips Mendapatkan Asuransi dengan Premi Murah
Pertanyaan yang Sering Diajukan Tentang Premi Asuransi
Apa Jadinya Jika Premi Asuransi Tidak Dibayar?
Premi Mahal Bukanlah Parameter Asuransi Terbaik!
 

Sekilas Tentang Premi Asuransi
Masyarakat sering salah membeli asuransi kesehatan berdasarkan premi yang ditawarkan. Mereka cenderung memiliki premi asuransi kesehatan yang lebih murah. Padahal premi murah tidak menjamin Anda mendapatkan manfaat asuransi yang sesuai dengan kebutuhan Anda. 

Berikut informasi  mengenai premi yang perlu Anda ketahui:

1.    Jangan hanya melihat harga premi saat memilih premi asuransi kesehatan. Pertimbangkan juga jumlah uang pertanggungan dan manfaat lain yang ditawarkan.
2.    Pilihlah asuransi kesehatan yang sesuai kebutuhan. Besar/kecil uang pertanggungan dan premi asuransi harus disesuaikan dengan kebutuhan Anda.
3.    Jangan hanya membandingkan premi yang harus dibayarkan serta manfaatnya saja. Anda juga harus mempertimbangkan kemudahan klaim hingga rekam jejak perusahaan (bisa dilihat di situs perusahaan).

Butuh bantuan ?