Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Hal yang Membuat Kartu Cashless Ditolak Perusahaan Asuransi

2 September 2022


fasilitas cashless tetap memiliki syarat dan ketentuan yang berlaku


Asuransi kesehatan dengan fasilitas cashless memberikan kemudahan untuk nasabah ketika proses administrasi dan pembayaran di rumah sakit. Dalam praktiknya, nasabah atau keluarga nasabah hanya perlu menunjukkan kartu keanggotan asuransi kepada pihak administrasi/kasir lalu tagihan rumah sakit langsung dikirimkan ke perusahaan asuransi. Alhasil, nasabah beserta keluarganya tidak perlu mengeluarkan uang untuk membayar biaya perawatan dan pengobatan selama di rumah sakit.

Meski begitu, fasilitas cashless tetap memiliki syarat dan ketentuan yang berlaku. Bila tidak dipenuhi, manfaatnya berpotensi tidak didapat oleh nasabah asuransi. Beberapa hal yang membuat fasilitas cashless dapat ditolak adalah sebagai berikut:

1. Rumah sakit tersebut bukan rekanan Sequis-AdMedika atau International Assistance dan tidak mau menerima Letter of Guarantee Sequis-AdMedika atau International Assistance.
2. Bila status polis tidak lagi inforce (aktif) saat permintaan perawatan cashless diajukan.
3. Masa berlaku polis sudah berakhir.
4. Terdapat kelebihan klaim (ekses klaim) yang belum dibayarkan sepenuhnya.
5. Tertanggung melakukan klaim pada saat periode masa tunggu polis.
6. Pengecualian polis atau perawatan di luar manfaat Polis  

Baca Juga
Sequis Sediakan Fasilitas Cashless di Malaysia dan Singapura
Ini yang Memudahkan Pengajuan Klaim Asuransi Kesehatan
Serba-serbi Polis dan Tata Cara Tutup Polis Asuransi

Lantas, apa yang harus dilakukan nasabah bila Rumah Sakit Rekanan tidak mau menerima kartu peserta Asuransi? Sebaiknya nasabah atau keluarga nasabah menghubungi call center Sequis-AdMedika untuk klarifikasi lebih lanjut dan kemudian menghubungi customer service Sequis untuk pencetakan kartu pengganti (bila diperlukan).
Untuk menghubungi Sequis-AdMedika, nasabah dapat melihat kontak call center Sequis-AdMedika yang tertera pada kartu peserta Anda.

Bila sedang di luar negeri, nasabah bisa menghubungi nomor-nomor call center Sequis-AdMedika berikut ini:
1. International Assistance (IA) Malaysia: 1800220911 (hanya diperbolehkan mengubungi ketika Pasien berada di Malaysia)
2. IA Singapura: 8004922252 (hanya diperbolehkan mengubungi ketika Pasien berada di Singapura)
3. Worldwide: +60379621814

Butuh bantuan ?