Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Heboh Badai PHK, Yuk Beralih Menjadi Tenaga Pemasar Asuransi

31 Januari 2023



Kehidupan setelah masa kuliah penuh tantangan. Semua keahlian dan kompetensi yang sudah didapat selama masa perkuliahan harus dimaksimalkan guna bisa bersaing mendapat pekerjaan di kota-kota besar.

Khusus untuk 2023, tantangan yang dihadapi fresh graduate diprediksi makin berat karena situasi ekonomi yang tidak menentu membuat sejumlah perusahaan memutuskan untuk menunda merekrut karyawan baru. Bahkan, beberapa perusahaan justru memilih memecat karyawan dengan dalih efisiensi keuangan. Terbaru, kebijakan itu dilakukan oleh sejumlah start-up e-commerce di Tanah Air pada akhir 2022.

Untuk menyiasati kondisi saat ini, menjalankan bisnis atau berwirausaha bisa menjadi opsi buat para fresh graduate selain menjadi karyawan. Namun ingat, berwirausaha juga ada risiko, yakni mengalami kerugian bahkan bangkrut saat menjalankan bisnis. Tantangan lainnya adalah mencari jenis bisnis serta sumber tenaga kerja yang tepat dan bisa diandalkan.

Baca Juga
Di PHK jelang Resesi 2023? Lakukan Tips Atur Keuangan Ini
4 Langkah Antisipasi Menghadapi Resesi 2023
Ada Ancaman Resesi, Buat Resolusi Keuangan yang Tepat

Pilihan lain yang dapat dipertimbangkan oleh fresh graduate adalah menjadi Tenaga Pemasar Asuransi. Pekerjaan ini menawarkan fleksibilitas waktu dan potensi mendapatkan penghasilan tanpa batas. Para fresh graduate juga tidak perlu memikirkan tentang modal, keuntungan serta kerugian bisnis, atau gaji karyawan. Hal yang perlu dipikirkan oleh para fresh graduate adalah meningkatkan kemampuan soft skill seperti communication skill, manajemen waktu, serta kegigihan untuk menjadi Tenaga Pemasar di perusahaan asuransi ternama.

Tertarik menjadi Tenaga Pemasar asuransi? Yuk gabung menjadi bagian dari keluarga Sequis. Nantinya, Tenaga Pemasar akan dibekali dengan program pelatihan yang komperehensif untuk meningkatkan kompetensi Anda sebagai Invidivu ataupun team leader. Berikut ini beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan bila menjadi Tenaga Pemasar Sequis

Xperience
Sequis memfasilitasi para Business Leader dengan platform digital untuk menghadirkan Pengalaman Terbaik menjalankan bisnis secara Online. Mulai dari mendapatkan Potential Leads hingga pengurusan dokumen produksi.

Xcellent
Membentuk Kecakapan sebagai Business Leader Professional dengan berbagai program pelatihan serta pendampingan dalam menjalankan bisnis bersama Sequis.

Xpert
Kami memastikan setiap Business Leader  yang bergabung memiliki mindset serta kemampuan yang sejalan dengan keahlian Sequis dalam industri Asuransi Jiwa dan Kesehatan selama lebih dari 37 tahun.

Flexible & Collaborative
Sequis menyediakan berbagai ruangan di dalam area kantor kami di kawasan SCBD untuk program mentorship & coaching, bertemu rekan kerja serta memberikan keleluasaan Business Leader dalam memilih tempat dan waktu untuk bekerja.

Butuh bantuan ?