Mohon Maaf untuk saat ini layanan kami sedang Offline.
Jam operasional layanan kami yaitu pada hari Senin-Jum'at pada jam 08.15-17.00 WIB
Untuk informasi layanan diluar waktu tersebut dapat mengakses email :
Layanan Individu : care@sequislife.com
Layanan Group/ Perusahaan / : fscare.group@sequislife.com
Heboh Komplain di Medsos, Ayo Pilih Asuransi Terbaik
Pertengahan Oktober 2021 diramaikan oleh komplain yang dilontarkan oleh salah satu aktris serta politisi Indonesia, Wanda Hamidah di media sosial. Ketika itu, Wanda menggunakan media sosial Instagram untuk membeberkan kejanggalan proses klaim di salah satu perusahaan asuransi swasta.
Terlepas dari kejadian itu, nasabah memang dituntut untuk jeli dalam membaca perjanjian di polis asuransi. Bila ada yang kurang dimengerti, ada baiknya bertanya ke agen atau tenaga pemasar.
Selain itu, mempercayakan keuangan dan perlindungan kesehatan kita kepada perusahaan asuransi dan keuangan memang tidak boleh asal. Nasabah tidak boleh memilih perusahaan asuransi tertentu karena hanya 'ikut-ikutan' rekan kerja, teman, atau keluarga.
Lantas, bagaimana memilih perusahaan asuransi tepercaya dan memberikan manfaat terbaik?
Sebelum berlabuh ke perusahaan asuransi tertentu, pastikan yang akan Anda pilih sudah terdaftar dan mendapat izin Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Selain itu, rekam jejak perusahaan juga harus ditelusuri. Minimal, perusahaan asuransi tersebut minim tersangkut berita tidak baik.
Baca Juga
Tips Mengajukan Klaim Asuransi Kesehatan
Kenapa Klaim Asuransi Ditolak?
Cari Tahu Cara Mengajukan Klaim
Satu hal yang pasti, perusahaan asuransi kredibel sudah sepatutnya bisa menjawab semua kebutuhan dan memberikan solusi bagi calon nasabah. Dalam artian, semua keperluan calon nasabah bisa dijawab dengan rinci oleh agen atau National Service Centre perusahaan asuransi bersangkutan.
Berbekal etos kerja seperti itu, agen-agen perusahaan asuransi yang dituju juga seharusnya tidak memberikan/ menawarkan produk secara berlebihan. Jadi, bila Anda bertemu dengan agen yang terlalu muluk memberikan janji atau memberikan produk dengan manfaat berlebihan namun dengan premi yang sangat rendah, rasanya perlu dipertanyakan kredibilitas perusahaan asuransi yang sedang menawarkan produk kepada Anda.
Baca Juga
Jangan Ikut-ikutan Tetangga, Berasuransi karena Memang Butuh
Tunda Komplain di Medsos, Pelajari Prosedur Klaim Asuransi
Premi Asuransi Bayar Bulanan atau Tahunan, Pilih yang Mana?
Selain itu, perusahaan asuransi yang kredibel akan memberikan informasi secara detil kepada nasabah tentang produk-produk yang memang sesuai kebutuhan. Lalu, perusahaan asuransi tepercaya juga memperkerjakan agen-agen bersertifikasi. Dengan begitu, kompetensi mereka sudah terjamin.
Satu hal yang tak kalah penting, perusahaan asuransi kredibel tentunya memiliki kredibilitas yang baik. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya penghargaan yang diterima dan lamanya melakukan bisnis di Indonesia. Perusahaan yang terdaftar di OJK sejak lama dan membukukan keuntungan tentunya memiliki jejak rekam dan reputasi yang baik.
Lalu, perusahaan penyelenggara proteksi yang dapat dipercaya pada umumnya telah menjalin kemitraan dengan fasilitas-fasilitas layanan kesehatan terkemuka di seluruh Indonesia sehingga para pemegang polis akan dimanjakan dengan berbagai pilihan klinik atau rumah sakit yang luas untuk berobat. Keterbatasan mitra seringkali ditemui di perusahaan asuransi yang baru saja didirikan atau perusahaan dengan perkembangan bisnis yang lambat.
Nah, itu merupakan ciri-ciri perusahaan asuransi kredibel. Semua ciri-ciri itu ada di perusahaan asuransi Sequis Life. Jadi, rencanakan masa depan Anda bersama Sequis Life dengan beragam produk-produk yang sesuai kebutuhan.