Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Jaga Tubuh Sehat dan Dapat Berat Badan Ideal dengan 4 Cara

1 Pebruari 2023



Masyarakat berlomba-lomba hidup sehat selama masa pandemi covid-19. Beberapa kalangan memilih untuk berolahraga sepeda, jogging, hingga HIIT training. Sebagian lain memutuskan untuk mengatur pola makan guna menjaga diri tetap sehat dan meningkatkan imunitas tubuh. Berikut ini beberapa pola makan sehat yang patut Anda contoh agar mendapatkan tubuh yang sehat serta berat badan ideal pada 2023.

1. Rajin Mengonsumsi Sayuran
Kini, masyarakat mulai menyadari betapa penting sayuran untuk tubuh. Alhasil, mereka selalu menyediakan aneka sayuran setiap makan. Selain membuat tubuh sehat, sejumlah jurnal kesehatan juga mengklaim mengonsumsi sayuran yang cukup bisa membuat berat badan menjadi ideal.

2. Jarang Mengonsumsi Fast Food
Rasa yang ditawarkan makanan siap saji atau fast food memang menggoda. Namun di balik itu, makanan olahan dan cepat saji  mengandung tinggi lemak serta memiliki kalori yang tinggi. Alhasil, makanan siap saji membuat potensi sakit menjadi tinggi dan menurunkan kemampuan tubuh untuk mengurangi berat badan.

Baca Juga
Mewaspadai dan Mengenali Tanda-tanda Gagal Jantung
Ragam Langkah Antisipasi Menghadapi Teror Gagal Jantung
Penyakit Jantung di Wanita: Kenali, Cegah, dan Lindungi
4 Kebiasaan Buruk Anak Muda yang Memicu Serangan Jantung
Pelajaran dari Gagal Jantung Pemain Denmark, Eriksen

3. Mengonsumsi Makanan Laut
Khusus untuk mengurangi berat badan, membatasi asupan daging adalah cara ampuh yang patut dicontoh. Sebagai gantinya, silakan subtitusi daging dengan makanan laut. Selain ikan, Anda juga bisa mempertimbangkan mengonsumsi rumput laut dan dipadukan dengan berbagai jenis makanan.
Rumput laut disarankan karena mengandung banyak vitamin dan mineral. Selain itu, rumput laut juga punya banyak serat yang sangat bagus untuk pencernaan dan membuat seseorang merasa kenyang untuk jangka waktu yang lebih lama.

4. Mengonsumsi Buah dan Air Putih
Tubuh memerlukan mineral yang cukup untuk tetap terhidrasi. Mineral dengan segudang vitamin bisa didapat dari mengonsumsi buah-buahan. Lalu, tentunya dengan rajin mengonsumsi air putih. Patut diketahui, mengomsumsi air putih yang cukup juga dapat membantu Anda menurunkan berat badan dengan cepat, lho. Sebab, air putih dibutuhkan oleh tubuh untuk membakar lemak. Selain itu, air putih juga membantu paru-paru, jantung, dan organ vital lainnya untuk bekerja secara efektif.

 

Butuh bantuan ?