Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Ilustrasi Asuransi: Jangan Cuma Mengandalkan Asuransi Kantor

31 Maret 2023



Umumnya, pegawai swasta di kota-kota besar di Indonesia mendapatkan asuransi kesehatan dari kantor atau dari perusahaan. Plafon asuransi yang didapatkan berbeda-beda. Ada yang mendapatkan asuransi kesehatan dengan nominal Rp2,5-Rp10 juta untuk rawat jalan tanpa manfaat rawat inap. Ada pula yang mendapatkan plafon lebih besar dari itu dan menerima asuransi rawat jalan serta rawat inap.

Nah, fasilitas penjaminan kesehatan yang disediakan oleh pihak kantor/perusahaan kerap membuat para karyawan malas untuk memiliki asuransi pribadi. Karena sudah menerima perlindungan kesehatan, mereka memilih menggunakan tabungan/gaji untuk membeli keperluan lain.

Padahal, asuransi yang disediakan kantor biasanya tidak memberikan manfaat lengkap. Misal, perlindungan untuk penyakit kritis atau penggantian biaya rawat inap untuk pasangan/anak.

Jadi bila sewaktu-waktu dibutuhkan, asuransi dari kantor tidak menanggung biaya kesehatan yang diperlukan. Alhasil, Anda tetap diharuskan mengeluarkan kocek dari kantong pribadi untuk menutup kekurangan biaya.

Sebagai gambaran untuk Anda, yuk simak ilustrasi berikut ini:
Ada budget sekitar Rp5 juta untuk membeli televisi baru. Namun, anak mendadak sakit dan harus dirawat. Total biaya perawatan Rp12 juta. Asuransi kantor hanya menanggung Rp8 juta untuk biaya rawat inap anak. Alhasil, ada Rp4 juta biaya yang harus Anda bayar. Lantas, uang yang untuk membeli televisi baru tersisa Rp1 juta. Akibatnya, Anda harus membatalkan niat mempunyai televisi baru buat di rumah.

Nah, ilustrasi singkat tersebut seharusnya menyadarkan Anda bahwa terlalu mengandalkan asuransi dari kantor menjadi langkah finansial yang buruk. Sebelum kejadian buruk mengganggu stabilitas finansial Anda dan keluarga, yuk beli asuransi kesehatan yang memberikan perlindungan optimal.

Manfaat asuransi optimal bisa Anda dapatkan dari produk-produk asuransi kesehatan Sequis. Sebagai salah satu perusahaan asuransi terbaik di Indonesia, Sequis siap memberikan nasabah manfaat asuransi dengan jumlah uang pertanggungan yang bisa mencapai jutaan hingga miliaran per tahun. Bahkan, khusus untuk pemilik produk asuransi kesehatan Sequis Q Infinite MedCare Rider (SQIMC), nasabah dapat memperoleh manfaat asuransi hingga Rp90 miliar per tahun.

Selain itu, SQIMC juga punya tambahan manfaat asuransi kesehatan berupa terapi okupasi, wicara, hingga pengobatan tradisional Tiongkok. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai produk SQIMC dan beragam manfaat asuransi kesehatan lainnya, silakan menghubungi Sequis Care di nomor telepon (62-21) 2994 2929 pada jam kerja atau email ke care@sequislife.com.

Butuh bantuan ?