Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Jenis Investasi yang Direkomendasikan untuk Investor Pemula

10 Juni 2022



Investasi sudah menjadi bagian dari rencana keuangan bagi sebagian besar keluarga modern. Dengan berinvestasi, masyarakat berharap bisa mempertahankan atau meningkatkan nilai uang pada masa depan. Selain itu, investasi juga berguna untuk menjaga aset tetap stabil di tengah pandemi covid-19 seperti sekarang ini. 

Anda tertarik untuk berinvestasi? Yuk intip jenis investasi apa saja yang bisa pilih pada saat ini: 

1.    Investasi Reksa Dana
Jenis investasi ini cocok untuk investor pemula.  Dalam praktiknya, modal dari investor bakal dikelola oleh Manajer Investasi (MI). Jadi, Anda hanya perlu ‘duduk manis’ tanpa harus memantau kinerja portofolio. Ohya, investasi reksa dana bisa dimulai dengan modal yang terjangkau, yakni Rp100 ribu. Ada beberapa jenis investasi reksa dana yang bisa Anda pilih, di antaranya reksa dana pasar uang, reksa dana pendapatan tetap, reksa dana saham, dan reksa dana campuran. Untuk mempelajari jenis-jenis investasi tersebut, silakan cek di www.sequis.co.id    

2.    Investasi Saham 
Banyak orang mulai berani berinvestasi di saham/pasar modal pada saat ini.  Selain dimudahkan oleh keberadaan sederet aplikasi sekuritas, masyarakat juga sudah mulai melek investasi dan mengikuti perkembangan pasar modal. Risiko investasi saham terbilang tinggi. Namun, keuntungan yang bisa didapat juga bisa tinggi.  Keuntungan dari jenis investasi saham bisa didapatkan dari ‘cuan’ jual beli dan dividen. 

Baca Juga
Menyiapkan Dana Pensiun Sejak Usia 20-an Tahun
Investasi Jangka Pendek Juga Bisa Cuan, Apa Rekomendasinya?
Adu Cuan Investasi Reksa Dana VS Emas, Siapa yang Menang?
Hindari Judi Daring Berkedok Trading, Pilih yang Pasti-pasti
Yuk, Pulihkan Kembali Kondisi Keuangan Pasca Lebaran

3.    Investasi Emas 
Investasi emas sudah lazim dilakukan oleh masyarakat sejak dulu. Investasi ini menawarkan kemudahan dalam hal beli dan jual. Kepemilikannya pun sederhana, bisa berupa bentuk emas fisik ataus secara nilai emas di platform online. 

Baca Juga
Baru Mulai Investasi Jangka Panjang di Usia 30-an, Telat?
Atur Gaji untuk Investasi Agar Keuangan Sehat
Skema Jitu Memutus Problematika Sandwich Generation
Menyiasati Produk Asuransi Unit Link Agar Tidak Merugikan

4.    Investasi Properti 
Investasi properti wajib Anda lakukan bila memiliki modal lebih.  Sebab, investasi ini bisa sangat menguntungkan secara jangka panjang. Tengok saja peningkatan harga rumah di daerah Tangerang Selatan, Bekasi, Depok, dan sekitarnya. Rumah seharga Rp200-300 juta pada 2010 mungkin sudah melonjak menjadi Rp900 juta-Rp1 miliar pada 2022. 

Yuk, pertimbangkan untuk berinvestasi. 

Bila ingin belajar tentang investasi atau diskusi mengenai reksa dana, silakan konsultasi dengan Sequis Asset Manajemen melalui www.sequis.co.id. Bila ada pertanyaan, Anda bisa email ke care@sequisam.co.id. 

Butuh bantuan ?