Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Kelebihan dan Kekurangan Asuransi Jiwa Dwiguna

27 Juni 2022



Asuransi jiwa dwiguna menjadi salah satu perlindungan jiwa yang cukup laris dan diminati oleh masyarakat pada saat ini. Cukup diminati karena produk ini memiliki nilai Uang Pertanggungan (UP) yang cukup besar. Bahkan, angkanya bisa mencapai ratusan juta hingga miliaran Rupiah. Padahal premi yang harus dibayarkan sangatlah terjangkau.

Agar Anda bisa lebih paham tentang asuransi jiwa berjangka atau yang juga dikenal dengan nama Term life insurance, ada baiknya membaca ulasan berikut ini:

Manfaat Asuransi Jiwa Dwiguna
1.    Nasabah punya hak untuk klaim sejumlah dana nilai tunai tanpa harus menunggu masa kontrak berakhir. Namun pengambilan Uang Pertanggungan (UP) harus sesuai dengan perjanjian yang dibuat pada awal kesepakatan antara nasabah dengan perusahaan asuransi.

2.    Klaim dapat diajukan meski tidak terjadi risiko meninggal dunia. Selain itu, nasabah juga dapat mengambil nilai tunai untuk dana pendidikan anak. 

3.    Premi tidak akan gugur atau hilang saat kontrak berakhir dan Tertanggung masih hidup. Uang yang selama ini dibayarkan kepada perusahaan asuransi dalam bentuk premi bisa diberikan kembali kepada pemilik polis dalam bentuk nilai tunai sesuai dengan perjanjian yang disepakati di awal.

Baca Juga
Kenapa Asuransi Jiwa Dwiguna Disukai Masyarakat?
Apa itu Asuransi Jiwa Dwiguna? Yuk Ketahui Keuntungannya
Apa Saja Asuransi Jiwa Terbaik yang Harus Dipertimbangkan?

Kekurangan Asuransi Jiwa Dwiguna
Terlepas dari beragam manfaat tersebut, asuransi jiwa dwiguna juga memiliki kekurangan yang mesti dipahami calon nasabah. 

1.    Kekurangan pertama mengenai jangka waktu dalam melakukan pengambilan uang pertanggungan atau klaim. Penarikan memang bisa dilakukan sebelum masa kontrak berakhir atau ketika Tertanggung meninggal dunia. Namun perlu diketahui bahwa waktunya tidak bisa fleksibel. Nasabah akan diberikan jangka waktu untuk pengambilan dana ini sebelum masa kontrak berakhir. Sehingga, Anda harus jeli merencanakan penggunaan uang tersebut untuk kebutuhan yang  diprioritaskan ketika waktu penarikannya tiba.

2.    Premi cenderung lebih besar dibanding asuransi jiwa murni. Anda harus mempersiapkan dana lebih setiap bulannya.

Rekomendasi Produk
Sequis memiliki beragam asuransi jiwa dwiguna yang bisa Anda pertimbangkan. Salah satunya Asuransi Millenium Gold Plus Rupiah. Berikut ini beberapa keunggulan produk tersebut: 

Keunggulan
1.    135% pengembalian premi 
2.    Perlindungan asuransi atas risiko meninggal dunia hingga 200% Uang Pertanggungan (UP)
3.    Masa perlindungan yang panjang, masa pembayaran premi yang singkat 
4.    Premi yang sudah dibayar akan diakumulasi menjadi kekayaan yang dibayarkan dalam bentuk Manfaat Hidup
5.    Proses seleksi Underwriting yang mudah tanpa pemeriksaan kesehatan (berlaku untuk nilai UP risiko awal dan usia tertentu)

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai produk Asuransi Jiwa Dwiguna Millenium Gold Plus Rupiah, Anda bisa berkonsultasi dengan Sequis Personal Assistant di https://www.sequis.co.id/id/chat, menghubungi Sequis Care di nomor telepon (62-21) 2994 2929, atau email ke care@sequislife.com.

Butuh bantuan ?