Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Manfaat Asuransi Berdasarkan Jenis Asuransinya



Sebagian orang masih ada yang memandang asuransi sebelah mata. Terutama pandangan masyarakat terhadap asuransi jiwa. Ada yang merasa asuransi jiwa merupakan produk asuransi yang kurang berguna karena manfaatnya tidak bisa dirasakan secara langsung. 

Pada dasarnya, asuransi bertugas sebagai pengalihan risiko finansial dari nasabah keperusahaan asuransi. Contoh, asuransi kesehatan bakal memberikan kesempatan kepada nasabah mendapatkan perawatan kesehatan yang maksimal ketika sakit. Nah, urusan finansial (biaya rumah sakit, obat-obatan, biaya dokter, dan lain-lain) tidak perlu dipikirkan oleh nasabah karena sudah ditanggung oleh perusahaan asuransi.   Lalu, kapan manfaat asuransi bisa dirasakan? Hal ini bergantung ke jenis asuransinya. Berdasarkan jenisnya asuransinya, manfaat asuransi pun berbeda-beda. Simak penjelasannya di bawah ini:

1.    Asuransi jiwa 
Asuransi ini wajib dimiliki oleh kepala keluarga atau pemberi nafkah utama keluarga.  Dalam praktiknya, asuransi ini bakal memberikan Uang Pertanggungan kepada ahli waris bila Tertanggung meninggal dunia atau kehilangan penghasilan akibat menderita cacat total tetap. 

Baca Juga
Yuk, Pulihkan Kembali Kondisi Keuangan Pasca Lebaran
Cara Cermat dan Bijak Menggunakan THR
Makan Kalap saat Lebaran, Simak Tips Kecilkan Perut Buncit

2.    Asuransi kesehatan 
Asuransi kesehatan akan menanggulangi biaya perawatan kesehatan. Biasanya asuransi kesehatan akan menanggung rawat jalan, rawat inap, rawat ICU, biaya pemeriksaan dokter, obat, dan masih banyak lagi. Tiap produk asuransi kesehatan tentunya memiliki polis yang Anda beli. Karena itu usahakan membeli asuransi yang sesuai dengan kebutuhan yang Anda miliki

Baca Juga
Tips Memiliki Asuransi Terbaik Untuk Keluarga
Kenali Jenis Asuransi untuk Kebutuhan Anda dan Keluarga 

3.    Asuransi penyakit kritis 
Manfaat asuransi ini mirip dengan asuransi kesehatan. Namun dengan manfaat pertanggungan untuk penyakit yang lebih spesifik, yakni penyakit kritis seperti jantung, stroke, kanker, dan lain-lain. Asuransi penyakit kritis juga menanggung biaya lain di luar pengobatan. 

4.    Asuransi pendidikan 
Asuransi ini bermanfaat untuk Anda yang mempunyai anak yang akan bersekolah. Asuransi ini dapat memberikan manfaat asuransi berupa jaminan biaya pendidikan hingga ke tingkat kuliah. 

Baca Juga
Memilih Asuransi Kesehatan yang Tepat Sebelum Mudik Lebaran
Tips Tubuh Fit dan Bebas Covid-19 saat Mudik Lebaran 2022

Anda tertarik untuk memiliki rangkaian asuransi untuk setiap tahap kehidupan Anda dan keluarga? Segera cari informasi produknya yang lebih lengkap melalui www.sequis.co.id. Bila ada pertanyaan, Anda bisa hubungi Sequis Care di (62-21) 2994 2929, WhatsApp ke 08111 33 2222 atau email ke care@sequislife.com setiap Senin-Jumat pukul 08.15 – 17.00 WIB.

Butuh bantuan ?