Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Manfaat Asuransi Jiwa Sebagai Tanda Cinta untuk Keluarga

9 Maret 2022



Ada banyak alasan yang dikemukakan seseorang ketika memutuskan tidak mau memiliki asuransi jiwa. Biasanya mereka enggan punya asuransi jiwa karena merasa punya keuangan sehat hasil dari gaji bulanan yang besar.

Nyatanya, semua keistimewaan tersebut masih belum cukup untuk membuat keluarga merdeka finansial. Terutama bila ayah selaku kepala keluarga menjadi satu-satunya orang yang memberikan penghasilan untuk keluarga. Sebab, tabungan hasil gaji bulanan yang besar bisa saja habis dalam beberapa bulan/tahun bila sang kepala keluarga meninggal atau harus berhenti bekerja karena mengalami cacat total tetap. Oleh karena itu, memiliki asuransi jiwa sangat dianjurkan agar finansial keluarga tetap stabil ketika musibah datang menghampiri pada masa depan.


Apa itu Asuransi Jiwa? 
Asuransi jiwa adalah sebuah perlindungan finansial yang akan didapat oleh sebuah keluarga bila terjadi hal yang tidak diinginkan pada masa depan. Dalam praktiknya, nasabah asuransi jiwa diwajibkan membayar premi secara berkala. Ketika terjadi tutup usia, premi tersebut akan dikembalikan berupa manfaat asuransi yaitu Uang Pertanggungan (UP) kepada keluarga yang ditinggalkan (ahli waris).Tertanggung

Apa saja jenis asuransi jiwa? 
Manfaat asuransi jiwa sangat beragam. Yuk ketahui manfaatnya secara detil di ulasan berikut ini: 

1.    Asuransi jiwa berjangka (term life)
Asuransi jiwa jenis ini memberikan pertanggungan selama jangka waktu tertentu. manfaat asuransi akan dibayarkan bila Tertanggung tutup usia dalam jangka waktu yang telah ditetapkan atau ketika polis masih berlaku ketika Tertanggung tutup usia. Namun bila Tertanggung masih hidup sampai jangka waktu polis berakhir, Tertanggung berhak untuk melanjutkan pertanggungan asuransi jiwa. Bila polis tidak dilanjutkan, polis akan berakhir dan manfaat asuransi jiwa pun tidak bisa diberikan.  

2.    Asuransi jiwa seumur hidup (whole life)
Asuransi ini memberikan pertanggungan seumur hidup atau hingga usia 99 tahun kepada Tertanggung selama polis masih aktif dan mengandung unsur tabungan. 

Baca Juga
Hal-hal Dasar yang Perlu Anda Ketahui Tentang Asuransi Jiwa
Tips sebelum Beli Asuransi Penyakit Kritis dan Unit Link
Tips Membeli Asuransi Unit Link agar Tak Merasa Ditipu
4 Kesalahan yang Tak Boleh Terjadi saat Beli Asuransi Jiwa
Contoh Asuransi Jiwa Terjangkau dari Sequis

3.    Asuransi jiwa dwiguna (endowment)
Asuransi jiwa jenis ini memberikan manfaat suransi tertentu ketika Tertanggung hidup maupun tutup usia sampai akhir masa pertanggungan asuransi. Asuransi ini memiliki tanggal jatuh tempo (maturity date), yaitu tanggal pembayaran uang pertanggungan oleh perusahaan asuransi kepada Tertanggung atau pemegang polis bila masih hidup. Sementara untuk tanggal jatuh tempo adalah jangka waktu ketika masa pertanggungan berakhir atau ketika Tertanggung mencapai usia yang ditetapkan. 

4.    Asuransi jiwa unit link 
Jenis asuransi ini menggabungkan manfaat asuransi dan investasi. Premi yang dibayarkan akan dialokasikan ke premi dasar untuk proteksi dan untuk pengelolaan premi investasi. Jadi, nasabah mendapatkan dua manfaat asuransi, berupa perlindungan asuransi sekaligus imbal hasil dari investasi. 

 Sudah jelas bukan informasi mengenai manfaat asuransi dan jenis asuransi jiwa di atas? Kini saatnya Anda membeli asuransi jiwa sebagai tanda cinta untuk keluarga Anda. Segera klik Informasi lengkapnya www.sequis.co.id. Bila Anda memiliki pertanyaan, Anda bisa hubungi Sequis Care di (62-21) 2994 2929, WhatsApp ke 08111 33 2222 atau email ke care@sequislife.com setiap Senin-Jumat pukul 08.15 – 17.00 WIB.
 

Butuh bantuan ?