Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Manfaat Asuransi untuk Pasangan yang Baru Menikah

5 Agustus 2022



Kebutuhan dan pengeluaran sudah pasti meningkat ketika sudah menikah. Beberapa kebutuhan yang membuat pengeluaran membengkak di antaranya untuk tagihan bulanan (listrik, makan, transportasi, dll). Selain itu, ada pula pengeluaran tambahan bila Anda dan pasangan sudah memiliki anak. 

1.    Buat Anggaran Harian, Mingguan, dan Bulanan dengan detail
Pertama-tama, silakan buat budget plan. Rencanakan apa yang harus dibeli untuk harian, mingguan, dan bulanan. Rencanakan kebutuhkan pokok terlebih dahulu lalu mengikuti kebutuhan lainnya. Kebutuhan atau biaya pokok di antaranya adalah:
a.    Biaya makan satu bulan
b.    Biaya pulsa, listrik, air dan internet
c.    Kebutuhan sehari-hari
d.    Bensin/ongkos kendaraan
e.    Bayar cicilan

2. Asuransi dan Investasi
Mulai menjalankan kebiasaan untuk berasuransi dan berinvestasi. Dengan berasuransi, Anda bisa mencegah uang tabungan tergerus bila sewaktu-waktu sakit. Berinvestasi juga pantang dilupakan agar nilai dari uang yang Anda miliki pada saat ini bisa berkembang dan tidak menyusut pada masa depan.

Lantas, apa pilihan asuransi terbaik yang cocok untuk pasangan baru menikah? 

Asuransi jiwa
Hidup selalu penuh dengan risiko. Akan selalu ada kejadian yang tidak dapat diprediksi seperti sakit, wafat, ataupun kecelakaan. Saat risiko terjadi, kondisi keuangan keluarga berpotensi menjadi tidak stabil. Asuransi jiwa adalah asuransi terbaik untuk pasangan yang baru menikah yang dapat dimanfaatkan untuk menutupi biaya tak terduga. Ada beberapa produk asuransi jiwa yang memiliki masa perlindungan hingga usia 100 tahun. Namun ada juga asuransi jiwa dengan masa perlindungan yang bisa disesuaikan dengan periode sesuai keinginan Anda.

Baca Juga
Apa itu Surat Pengajuan Asuransi dan Bagaimana Mengisinya?
Tips Investasi untuk Milenial Demi Raih Financial Freedom
3 Alasan Asuransi Kesehatan Sangat Penting untuk Milenial
Butuh Asuransi Penyakit Kritis Terbaik? Cek Rekomendasi Ini
Tips Merdeka Finansial

Asuransi kesehatan
Selain asuransi jiwa, Anda dan pasangan perlu asuransi kesehatan. Asuransi kesehatan adalah asuransi terbaik untuk pasangan yang baru menikah karena memberikan proteksi berupa ketersediaan sejumlah dana untuk biaya kesehatan bila terjadi risiko sakit atau kecelakaan. Asuransi kesehatan bisa mengganti biaya perawatan kesehatan yang Anda butuhkan sehingga tabungan keluarga muda untuk masa depan tidak akan terganggu. 

Setelah itu, Anda bisa pertimbangkan untuk memiliki asuransi pendidikan terbaik untuk anak Anda. Asuransi Pendidikan adalah asuransi terbaik untuk pasangan yang sudah memiliki anak. Semakin cepat mempersiapkan asuransi pendidikan anak, semakin cepat pula Anda  mempersiapkan usaha untuk meringankan biaya pendidikan anak pada masa depan. Asuransi jiwa yang memiliki asuransi pendidikan dwiguna (endowment) bisa menjadi opsi. Asuransi ini memiliki nilai tunai yang bisa dijadikan sebagai dana pendidikan anak atau dana pensiun. 

Kemandirian finansial dapat diusahakan dan direncanakan bahkan sebelum sebuah ikatan keluarga terbentuk. Satukan visi keluarga kecil Anda dengan pasangan sebelum memulai pembelian proteksi. Pilihan sudah tersaji, kini tinggal Anda dan pasangan yang menentukan untuk memiliki asuransi terbaik mulai dari asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi pendidikan, bahkan asuransi dana pensiun. Pastikan Anda dan keluarga memilih jenis proteksi yang tepat untuk menjawab kebutuhan rumah tangga Anda.
Segera cari informasi produknya ketiga jenis asuransi tersebut melalui www.sequis.co.id. Bila ada pertanyaan, Anda bisa hubungi Sequis Care di (62-21) 2994 2929, WhatsApp ke 08111 33 2222 atau email ke care@sequislife.com setiap Senin-Jumat pukul 08.15 – 17.00 WIB.

Butuh bantuan ?