Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Masih Muda, Prioritaskan Asuransi Kesehatan atau Jiwa

20 Juni 2022



Asuransi kesehatan muncul setelah adanya keinginan dari masyarakat untuk memproteksi diri dari risiko kesehatan, seperti biaya rawat inap, biaya operasi, dan sebagainya. Sedangkan asuransi jiwa diciptakan agar masyarakat memiliki perlindungan bila mengalami cacat total tetap atau meninggal dunia yang dialami Tertanggung. 

Intinya, asuransi membantu untuk mengurangi dampak atas hal-hal tidak terduga tersebut, terutama dampak di sisi keuangan. Dengan berbagai macam manfaat itu, tak heran bila orang tua hingga anak muda dianjurkan terproteksi oleh asuransi.

Selain asuransi kesehatan dan asuransi jiwa, sebetulnya ada asuransi apa aja sih yang bisa dimiliki oleh masyarakat?

1.    Asuransi Pendidikan 
Biaya pendidikan naik setiap tahun. Hal itu menjadi pertimbangan banyak orang untuk memiliki jenis proteksi ini. Dalam praktiknya, asuransi pendidikan akan menjamin ketersediaan dana pendidikan anak hingga ke jenjang tertinggi. 

2.    Asuransi Kendaraan 
Produk perlindungan ini memberikan penggantian kerugian atas musibah kehilangan atau kerusakan kendaraan yang dialami tertanggung akibat kecelakaan, tindakan kriminal, kebakaran, dan kondisi lain yang tertera di buku polis. 

Baca Juga
Kenali Macam Asuransi Jiwa Agar Sesuai Kebutuhan
Rekomendasi Asuransi Jiwa Unit Link Terbaik 2021
Daftar Asuransi Jiwa Terbaik dan Tepercaya
Apa Saja yang Ditanggung dalam Asuransi Jiwa?
Asuransi jiwa yang Pas Untuk Anak Muda

3.    Asuransi Properti
Aset rumah dan benda-benda berharga juga tak luput dari ancaman risiko, baik itu musibah pencurian maupun bencana kebakaran. Perlindungan untuk properti perlu dimiliki untuk meminimalkan kerugian dalam jumlah besar apabila aset Anda terdampak musibah tersebut. 

4.    Asuransi Perjalanan
Hal-hal buruk tidak terduga bisa saja menimpa saat Anda melakukan perjalanan bisnis, berlibur, hingga mudik. Proteksi perjalanan akan memberikan pertanggungan atas musibah yang Anda alami selama Anda berangkat hingga kembali. Jadi, waktu perlindungannya dapat dikatakan terbatas, atau jangka waktunya pendek. 

5.    Asuransi Bisnis
Apabila Anda memiliki sebuah perusahaan dan khawatir akan tertimpa suatu musibah, Anda dapat membeli jenis produk perlindungan ini untuk mengurangi kerugian finansial yang dapat ditimbulkan dari musibah yang berbentuk pencurian, kebakaran, dan beragam tindak kriminal. 

6.    Asuransi Kelautan  
Produk perlindungan ini digunakan oleh orang-orang yang kerap menggunakan jasa angkutan laut. Biasanya mereka yang melakukan bisnis pengangkutan antar pulau. Penggunaan jenis proteksi ini difokuskan untuk mengalihkan risiko kerusakan kapal, kargo, hingga keselamatan penumpang. 

Perlindungan Apa yang Harus Dimiliki? 
Dari macam-macam asuransi di Indonesia di atas, tentu tidak semuanya harus dimiliki. Sebab, belum tentu semuanya sesuai dengan yang Anda butuhkan. Bagi Anda yang masih muda dan lajang, dianjurkan mendahulukan asuransi kesehatan dibanding asuransi jiwa. Namun bagi yang sudah berkeluarga, prioritaskan jenis proteksi yang melindungi diri Anda dan keluarga terlebih dahulu (yakni asuransi kesehatan dan asuransi jiwa) sebelum memutuskan membeli polis untuk kendaraan ataupun rumah. Bila kedua jenis ini telah terpenuhi, selanjutnya Anda dapat memberikan perlindungan untuk aset maupun barang berharga Anda lainnya. 

Untuk mengetahui perencanaan keuangan serta produk asuransi yang tepat, silakan menggunakan fitur Solution Finder. Bila sudah mendapatkan produk asuransi yang sesuai, Anda bisa langsung konsultasi dengan agen Sequis dengan layanan Find Agent

Dengan fitur ini, nasabah akan dapat mencari dan menemukan agen asuransi terbaik Sequis dengan mudah, cepat, dan bisa dilakukan dari rumah. Jadi, calon nasabah tak perlu lagi menghabiskan waktu dan tenaga untuk pergi ke kantor perusahaan asuransi yang dituju.

Butuh bantuan ?