Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Masih Muda Sudah Menyiapkan Dana Pensiun? Kenapa Tidak!

21 Juni 2022


Ilustrasi Covid-19 Omicron (Sumber foto: Berita Satu)


Data kurang menggembirakan dilansir oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Menurut hasil survei literasi keuangan OJK, generasi milenial di Indonesia yang memiliki dana pensiun hanya enam persen pada saat ini. Itu artinya, hanya sekitar 4 juta dari total 64 juta generasi milenial Indonesia yang sudah melek dana pensiun. 

Bila ditelisik lebih dalam, data dari OJK mengenai literasi keuangan generasi milenial di Indonesia makin terlihat kurang baik. Sebab, hanya 10,7 persen generasi milenial yang punya kemauan untuk menabung. Justru, sebanyak 51,1 persen pendapatan milenial habis untuk kebutuhan bulanan.

Baca Juga
Apa yang Dimaksud dengan Asuransi Dana Pensiun?
Memutus Rantai Sandwich Generation dan Pensiun dengan Nyaman
Kenapa Asuransi Dana Pensiun Penting? Ketahui Manfaatnya
Rekomendasi Jenis Asuransi untuk Persiapan Dana Pensiun

Jenis Asuransi Dana Pensiun yang Bisa Anda Ikuti 
Pilihan pertama adalah Dana Pensiun Pemberi Kerja (DPPK) yang dimiliki dan dikelola oleh perusahaan dengan memberikan jaminan asuransi untuk seluruh karyawannya. Biasanya, perusahaan akan memotong sebagian penghasilan karyawan per bulan untuk keperluan pembayaran premi. 

Kedua adalah Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) yang dibentuk dan dikelola oleh bank atau perusahaan asuransi. Ini berarti Anda harus secara mandiri mengikutsertakan diri untuk mendapat manfaat jaminan dana pensiun. 

Baca Juga
Tips Menjaga Kesehatan Agar Tidak Mudah Sakit saat Pancaroba
Lakukan Hal Ini Agar Virus Covid-19 Tak Muncul di Kantor
Hal yang Perlu Diketahui Tentang Covid-19 Varian Omicron
Covid-19 Omicron Masuk Indonesia, Asuransi Makin Diminati
Omicron Tiba, Yuk Lindungi Diri dan Rutin Konsumsi Vitamin C

Ada banyak manfaat yang ditawarkan asuransi dana pensiun. Manfaat pertama sebagai jaminan kesehatan pada hari tua. Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir memikirkan biaya yang harus dikeluarkan bila sakit. Manfaat proteksi jenis ini juga berbentuk perlindungan jiwa. Keluarga akan mendapat jaminan kebutuhan hidup jika Anda tutup usia. Asuransi dana pensiun juga bermanfaat sebagai investasi. Dana pensiun bisa dijadikan sebagai tabungan yang bisa Anda gunakan untuk berbagai kebutuhan saat masa tua. 

Sequis menyediakan asuransi dana pensiun Retirement Life Plan dengan keunggulan sebagai berikut:
•    Uang Pertanggungan (UP) akan dibayarkan jika Tertanggung meninggal dunia sebelum usia pensiun atau sesudah usia pensiun (berdasarkan plan yang dipilih)

•    Death Terminal Bonus akan dibayarkan sampai dengan 100% UP (sesuai dengan tabel perhitungan Tahun Polis pada saat kejadian meninggal dunia)

•    Manfaat pensiun 100% dari UP akan dibayarkan apabila Tertanggung bertahan hidup pada usia akhir tahun Polis (berdasarkan plan yang diambil)

•    Manfaat Jatuh Tempo akan dibayarkan yaitu 100% dari UP apabila Tertanggung mencapai usia 100 tahun ditambah Maturity Terminal Bonus hingga 100% dari UP

•    Dapat dikombinasikan dengan manfaat tambahan (Rider). 

Cek pilihan produk asuransi Sequis lainnya di sini. Apabila membutuhkan bantuan dalam menentukan produk paling tepat, jangan ragu menghubungi Sequis Personal Assistant di https://www.sequis.co.id. Anda juga bisa menghubungi Sequis Care di nomor telepon (62-21) 2994 2929 atau email ke care@sequislife.com.

Butuh bantuan ?