Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Memahami Asuransi Rawat Jalan, Apa Saja yang Dicover?

21 Agustus 2023



Asuransi kesehatan biasanya mencakup perlindungan untuk rawat jalan, tetapi persyaratan dan cakupan asuransi kesehatan dapat berbeda-beda tergantung polis asuransi yang Anda miliki. Sebaiknya hubungi perusahaan asuransi atau membaca dokumen polis Anda untuk mengetahui secara pasti cakupan asuransi kesehatan Anda.

Baca Juga: Hal-hal yang Wajib Ada di Asuransi Rawat Jalan

Dalam konteks asuransi kesehatan, rawat jalan merujuk ke perawatan medis yang dilakukan di luar rumah sakit, seperti kunjungan ke dokter, tes laboratorium, terapi fisik, obat resep, dan prosedur medis minor lainnya. Beberapa polis asuransi kesehatan rawat jalan juga dapat mencakup rawat gigi, rawat mata, dan terapi alternatif tertentu seperti akupunktur atau pijat.

Baca Juga: Asuransi Rawat Jalan atau Rawat Inap, Pilih yang Mana?

Perlu diingat bahwa setiap polis asuransi memiliki ketentuan dan batasan masing-masing. Ada beberapa asuransi kesehatan yang memiliki batas biaya rawat jalan per tahun atau pembayaran dengan persentase tertentu dari tagihan rawat jalan. Jadi, silakan cek mengenai rincian ini di polis asuransi Anda.

Lalu, cari tahu rumah sakit yang bisa digunakan untuk rawat jalan, frekuensi kunjungan yang bisa Anda lakukan dalam sebulan atau setahun, dan maksimum biaya pertanggungan yang diberikan per tahun.

Lantas mana yang harus didahulukan, asuransi rawat jalan atau asuransi rawat inap? Asuransi rawat inap atau asuransi rawat jalan sama-sama memberikan manfaat optimal untuk Anda dan keluarga. Jadi, tidak ada salahnya untuk memilih salah satu atau keduanya sekaligus.

Baca Juga: Tips Memilih Asuransi Rawat Jalan

Jaminan mendapatkan kenyamanan selama perawatan menjadi salah satu keuntungan memiliki asuransi rawat inap. Tanpa adanya asuransi rawat inap, sebagian orang harus menomorduakan kenyamanan karena tuntutan menekan pengeluaran dengan memilih fasilitas kamar termurah.

Manfaat asuransi rawat inap yang juga bisa didapat adalah kesempatan mendapatkan perawatan kesehatan saat keadaan darurat. Dalam semua kondisi ekonomi (memiliki dana darurat atau tidak), Anda atau salah seorang anggota keluarga bisa langsung mendapatkan perawatan di rumah sakit dengan segera tanpa harus memusingkan biaya yang ditimbulkan. Dengan penanganan yang cepat dan tepat, peluang untuk sembuh juga akan lebih cepat.

Silakan cek produk asuransi kesehatan rawat inap dan rawat jalan yang dimiliki Sequis. Anda bisa berkunjung ke www.sequis.co.id atau langsung ke halaman ASURANSI KESEHATAN SEQUIS.

Butuh bantuan ?