Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Memahami Asuransi Unit Link

26 September 2023


Masih bingung dengan asuransi unit link? Agar menambah pengetahuan Anda mengenai asuransi tersebut, ada baiknya menyimak ulasan di artikel berikut ini. Harapannya, Anda bisa memahami manfaat yang bisa didapatkan dan mengetahui risiko yang bisa terjadi pada masa depan bila memiliki asuransi unit link.

Asuransi unit link merupakan asuransi yang memiliki dua dua manfaat sekaligus, yaitu memberikan proteksi jiwa serta manfaat investasi. Di asuransi unit link, ada Uang Pertanggungan (UP) yang akan diberikan oleh perusahaan asuransi bila Tertanggung mengalami musibah meninggal dunia atau cacat total tetap serta musibah lain yang tercantum di polis.

Baca Juga: Kenalan dengan Unit Link, Cek Rekomendasi Produknya

Selain proteksi, asuransi unit link juga mengandung investasi yang dapat memberikan potensi imbal hasil kepada nasabah. Cuan investasi juga bisa digunakan untuk membayar premi. Sehingga nasabah tak perlu membayar premi untuk mendapatkan manfaat proteksinya.

Meski begitu, kinerja dana investasi di asuransi unit link bersifat fluktuatif. Bisa naik dan bisa pula turun tergantung kondisi pasar saham. Dalam praktiknya, dana investasi di asuransi unit link  dikelola oleh Manajer Investasi.

Baca Juga: Pilih Asuransi Tradisional atau Asuransi Unit Link?

jenis investasi yang ada di asuransi unit link bisa dipilih sesuai dengan profil risiko setiap calon nasabah. mulai dari risiko rendah, sedang, sampai tinggi. bila anda mau investasi yang stabil pilih jenis investasi yang risiko rendah dan sedang sehingga nilai investasi anda tidak akan terlalu turun drastis jika terjadi risiko pada pasar atau ekonomi dunia.

Unit link memiliki beragam jenis asuransi tambahan (rider) yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan nasabah.  Tentu hal ini sangat menguntungkan karena nasabah tidak perlu memiliki beragam jenis asuransi untuk memperoleh berbagai manfaat. Namun patut diingat, keberadaan rider di unit link berarti akan menambah besaran jumlah premi.

Jenis-jenis Asuransi Unit Link
Berdasarkan Pembayaran Premi
1. Asuransi Unit link premi tunggal
2. Asuransi Unit link premi berkala

Berdasarkan Penempatan Dana
1. Asuransi Unik link pasar uang
2. Asuransi Unit link pendapatan tetap
3. Asuransi Unit link campuran
4. Asuransi Unit link saham

Asuransi Jiwa Unit Link Sequis
Sequis memiliki produk asuransi jiwa unit link yang bisa diandalkan. Tentunya, produk tersebut siap memenuhi kebutuhan proteksi jiwa sekaligus investasi calon nasabah. Produk asuransi unit link tersebut adalah SequislinQ Path Protector

Berikut beberapa keunggulannya
1. Memberikan pilihan perlindungan jiwa 75, 85, hingga 100 tahun untuk membantu kesejahteraan keluarga dengan manfaat ganda yang diberikan.
2. Pilihan investasi yang bervariasi disesuaikan dengan risk dan return yang diinginkan.
3. Premi yang dapat disesuaikan dengan manfaat yang diharapkan.  
4. Dapat dikombinasikan dengan asuransi tambahan yang disesuaikan dengan kebutuhan Anda.
5. Memiliki fasilitas yang dapat dimanfaatkan oleh nasabah:
-    Fasilitas polis tidak batal
-    Cuti premi
-    Penarikan dana
-    Pemindahan dana   
-    Perubahan uang pertanggungan
-    Perubahan cara pembayaran premi
-    Masa mempelajari polis
-    Masa keleluasaan
-    Pemulihan polis

* Syarat & Ketentuan berlaku. Manfaat lengkap mengacu ke Ringkasan Informasi produk & Buku Polis

Bila Anda tertarik dan ingin mengetahui lebih lengkap mengenai produk SequislinQ Path Protector, Anda bisa konsultasi dengan agen terbaik Sequis dengan klik link berikut SEQUIS FIND AGENT

Butuh bantuan ?