Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Memilih Asuransi Kesehatan untuk Anak

7 November 2023



Orang tua tentu menginginkan masa depan terbaik bagi anak-anaknya. Termasuk urusan kesehatan. Salah satu cara yang bisa ditempuh untuk memenuhi harapan tersebut adalah melengkapi keluarga dengan asuransi.

Baca Juga: Panduan Klaim Asuransi Kesehatan Anak

Saat ini, asuransi kesehatan yang bisa dipilih oleh para orang tua sangat beragam. Agar mendapatkan asuransi kesehatan yang tepat untuk anak, ada baiknya menyimak beberapa tips berikut ini:

Ajukan Asuransi Kesehatan Saat Anak dalam Kondisi Sehat
Pada umumnya, riwayat kesehatan akan digunakan oleh perusahaan asuransi sebagai acuan untuk menentukan premi asuransi. Untuk itu, ajukan asuransi ketika anak masih sehat dan belum memiliki riwayat penyakit berat. Sebab, beberapa perusahaan asuransi tidak akan menanggung risiko penyakit yang pernah ada sebelumnya.

Baca Juga: Punya Asuransi dari Kantor, Perlu Asuransi Kesehatan Anak?

Perhatikan Manfaat yang Dijanjikan
Saat mengajukan Surat Permohonan Asuransi dan saat menerima polis asuransi, pastikan Anda sudah baca dengan teliti setiap kebijakan dan aturan dari tiap produk asuransi

Sesuaikan dengan Kebutuhan Anak dan Finansial Anda
Pengajuan asuransi kesehatan anak harus disesuaikan dengan kondisi finansial orang tua dan kebutuhan anak agar Anda terhindar dari risiko gagal bayar premi di kemudian hari. Dengan memberikan proteksi yang sesuai kebutuhan dan kemampuan maka Anda akan merasa aman untuk membesarkan dan membantu anak mencapai cita-cita mereka.

Baca Juga: Anak Masih Bayi, Perlu Dilindungi dengan Asuransi Kesehatan?

Pilih yang Tepercaya
Perusahaan asuransi yang Anda pilih harus sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Selain itu, perusahaan asuransi yang tepercaya juga harus memiliki layanan bagus dan berkualitas. Di antaranya agen asuransi profesional serta memiliki citra perusahaan yang baik.

Rekanan Rumah Sakit yang Luas
Pilih perusahaan asuransi dengan jaringan rumah sakit yang luas. Dengan begitu, Anda tidak perlu bersusah payah mendatangi rumah sakit yang lokasinya jauh ketika kondisi darurat tiba.

Butuh bantuan ?