Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Mengelola Gaji di Bawah Rp5 Juta, Ikuti Cara Ini!

17 Juli 2023



Menabung dan investasi wajib dilakukan demi menggapai kondisi keuangan yang sehat. Teori itu juga berlaku untuk para karyawan/pekerja yang saat ini masih memiliki gaji di bawah Rp5 juta. Cara konkretnya? Yuk cek pembahasan berikut ini agar uang Anda tidak cepat boncos.

Tetapkan Tekad dan Mulai Sejak Dini
Kuatkan tekad untuk berinvestasi dan menabung sejak hari ini. Bukan besok, minggu depan, atau saat sudah kaya. Tanpa ada niat yang kuat, seseorang dengan gaji di bawah Rp5 juta atau penghasilan hingga puluhan juta sekalipun bakal tetap sulit untuk menabung/investasi.

Baca Juga: Gaji Ngepas Bisa Kok Berinvestasi

Sisihkan untuk Asuransi Kesehatan
Gaji di bawah Rp5 juta tetap butuh asuransi kesehatan. Dengan memiliki asuransi kesehatan, Anda bisa menyelamatkan keuangan keluarga pada masa depan. Sebab, biaya kesehatan bisa sangat mahal dan belum tentu bisa tertutupi oleh gaji di bawah Rp5 juta. Dengan memiliki asuransi kesehatan, gaji Anda tidak akan terganggu karena biaya kesehatan dan perawatan di rumah sakit akan ditanggung oleh perusahaan asuransi.

Baca Juga: 3 Tips Investasi Saham untuk Masyarakat Gaji UMR

 

Mengalokasikan Gaji untuk Investasi
Investasi adalah kegiatan penanaman modal ke sebuah instrumen investasi. Bisa investasi emas, saham, reksa dana, fintech p2p lending, atau lainnya. Alokasi ideal untuk investasi adalah 5-10% dari gaji. Bila gaji Anda Rp5 juta per bulan, sisihkan sekitar Rp500 ribu per bulan untuk investasi. Dengan uang sebesar itu, Anda sudah bisa  investasi reksa dana, menabung emas, hingga investasi saham.

Tertarik investasi? Atau mau beli investasi reksa dana? Silakan pertimbangkan investasi reksa dana dari Sequis Asset Management. Ada beberapa jenis reksa dana yang bisa dipilih di Sequis Asset Management, yaitu Reksa Dana Saham, Reksa Dana Campuran, Reksa Dana Pendapatan Tetap, dan Reksa Dana Pasar Uang. Untuk lebih lengkapnya, Anda bisa mengakses informasinya melalui www.sequisam.co.id atau email ke care@sequisam.co.id. Di dalam website tersebut Anda dapat mempelajari masing-masing produknya dan mencocokkan dengan profil risiko Anda.

 

Butuh bantuan ?