Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Cara Jitu Mengetahui Asuransi Terbaik

30 Juni 2021


Memiliki finansial yang selalu terjaga adalah impian semua orang. Apalagi jika pendapatan bisa memenuhi kebutuhan keluarga. Untuk mencapai tujuan finansial tersebut, investasi adalah pilihan yang dilakukan oleh banyak orang. Namun, apapun investasi yang Anda pilih jangan lupa untuk menambah asuransi jiwa dan kesehatan. Sebab tanpa asuransi, hasil investasi Anda bisa habis seketika untuk keperluan perawatan kesehatan. 

Saat ini banyak produk asuransi yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi di Indonesia. Anda harus jeli dalam memilih produk-produknya. Usahakan memilih asuransi yang sesuai kebutuhan dan dengan biaya premi yang tidak memberatkan keuangan Anda serta keluarga. Lalu, bagaimana mengetahui asuransi terbaik bagi keluarga? Perhatikan beberapa ciri-ciri berikut ini untuk mengetahui perusahaan asuransi terbaik. 

Kredibilitas agen asuransi
Jalur pemasaran asuransi kesehatan dan jiwa didominasi oleh kanal tenaga pemasar atau disebut agen asuransi. Nantinya, agen adalah orang pertama yang akan kita hubungi bila ada keperluan klaim atau konsultasi mengenai manfaat asuransi. Jadi, usahakan memilih agen yang berpengalaman, bertanggung jawab, dan bisa menjelaskan produk secara rinci serta sudah berlisensi resmi sebagai agen. Secara tidak langsung pula, perusahaan asuransi terbaik yang memiliki agen kompeten dan profesional akan memperhatikan dan menjaga kualitas agennya. 

Finansial Perusahaan Terjaga
Perusahaan asuransi yang baik memiliki finansial yang stabil dan kuat. Kekuatan finansial mereka bisa dilihat dari laporan keuangan tahunan yang dilaporkan secara terbuka di surat kabar dan di situs perusahaannya. Anda bisa cek angka persentase di bagian Rasio Pencapaian Solvabilitas karena angka tersebut menentukan kekuatan perusahaan membayar kewajiban kepada nasabahnya. Selain itu kriteria perusahaan asuransi terbaik bisa dilihat dari total asset yang dimiliki dan total nilai klaim dan manfaat yang sudah dibayarkan. Anda bisa membandingkan pertumbuhannya dengan tahun sebelumnya.

Baca Juga
Asuransi Terbaik untuk Anda yang Baru Menikah
Memilih Asuransi Terbaik untuk Perlindungan Orang Tua
Asuransi Terbaik yang Tepat untuk Freelancer
Premi Mahal Bukanlah Parameter Asuransi Terbaik!
Rawan Cedera, Atlet Butuh Perlindungan Asuransi Terbaik
 

Layanan Nasabah yang mudah dan cepat
Selain agen asuransi yang terlatih, perusahaan asuransi terbaik juga akan memperhatikan layanan nasabahnya. Perusahaan asuransi terbaik akan memberikan layanan yang aman, cepat, dan mudah dihubungi oleh calon nasabah yang ingin mengetahui tentang produk, nasabah yang ingin mengetahui soal polisnya hingga ingin mengajukan klaim. 

Penasaran untuk mengetahui apakah Sequis adalah asuransi terbaik? Agen asuransi dan layanan nasabah kami siap menjelaskan penasaran Anda dan menyediakan kebutuhan berasuransi bagi keluarga Anda. Bila ingin mengetahui produk proteksi terbaik yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan finansial, silakan berkonsultasi dengan Sequis Personal Assistant di sini. Anda juga bisa menghubungi Sequis Care di nomor telepon (62-21) 2994 2929 atau email ke care@sequislife.com.

Butuh bantuan ?