Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Mengulik Tips Membeli Asuransi Jiwa

22 Juni 2023


Asuransi jiwa berfungsi untuk meminimalkan kerugian finansial yang timbul dari suatu kejadian yang tidak diinginkan. Contohnya, kerugian yang bisa muncul akibat musibah meninggal dunia atau kehilangan pekerjaan dan pendapatan akibat cacat tetap total.

Selain itu, asuransi jiwa juga dapat menjadi dana yang bisa dimanfaatkan untuk masa pensiun. Skenario itu bisa terjadi bila Anda masih hidup hingga jatuh tempo asuransi jiwa. Alhasil Uang Pertanggungan (UP) dari asuransi jiwa bisa menjadi milik Anda (*tergantung jenis asuransi jiwa yang diambil).

Intinya, banyak manfaat finansial yang bisa didapat dari asuransi jiwa. Oleh karena itu, tak ada salahnya bila Anda mulai mencari tahu tentang produk asuransi satu ini. Untuk memudahkan Anda memahami asuransi jiwa, yuk cek beberapa tips berikut ini:

Pilih Produk Asuransi Jiwa yang Sesuai Kebutuhan Anda
Pelajari produk asuransi jiwa yang akan Anda beli. Perusahaan asuransi biasanya memiliki lebih dari satu produk asuransi jiwa. Jadi,  sebaiknya pilih yang sesuai dengan kebutuhan Anda serta keluarga. Sequis memiliki beragam produk asuransi jiwa. Salah satunya adalah produk Q Smart Life yang memberikan manfaat perlindungan jiwa sampai usia 100 tahun dan manfaat Uang Pertanggungan (UP) yang akan dibayarkan 100% bila Tertanggung hidup sampai usia 100 tahun.

Cek Kondisi Keuangan Sebelum Membeli Asuransi Jiwa
Pilih asuransi jiwa dengan premi yang sesuai dengan kocek Anda. Idealnya, premi asuransi tidak lebih dari 10% dari pendapatan per bulan Anda.

Baca Juga
Produk Asuransi Unit Link yang Diminati oleh Masyarakat
Tips OJK Agar Masyarakat Beli Asuransi Unit Link yang Tepat
8 Istilah Penting di Asuransi Jiwa Unit Link
Asuransi Ada Banyak, Mana yang Harus Dimiliki Lebih Dulu?
Manfaat Utama Asuransi Kesehatan, Jiwa, dan Unit Link

Lakukan Riset dan Cermati Kualitas Produk Asuransi Jiwa
Pilih perusahaan asuransi terbaik dan tepercaya. Pilihlah perusahaan asuransi yang punya rekam jejak baik. Di antaranya tidak pernah punya rekam jejak masalah keuangan. Pastikan pula perusahaan asuransi yang akan Anda pilih tidak bermasalah di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Kejaksaan. Lihat pula peringkat serta ratingnya. Perhatikan juga jumlah RBC (Risk Based Capital) perusahaan asuransi tersebut apakah sudah sesuai dengan ketentuan pemerintah yang minimal adalah 120%.

Sequis menyediakan produk Asuransi Jiwa Terbaik dengan beragam manfaat dan harga premi yang dapat disesuaikan dengan kemampuan. Jangan ragu menghubungi Sequis Personal Assistant dengan berkunjung ke www.sequis.co.id. Anda juga bisa menghubungi Sequis Care di nomor telepon (62-21) 2994 2929 atau email ke care@sequislife.com.

Butuh bantuan ?