Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Menjadikan Asuransi Untuk Investasi Jangka Panjang

8 Maret 2023



Investasi jangka panjang tak melulu berbentuk saham, deposito, emas, atau properti. Faktanya, asuransi jiwa yang notabene punya tujuan utama sebagai proteksi juga bisa dijadikan sebagai investasi jangka panjang.

Hal itu disebabkan adanya Uang Pertanggungan (UP) yang diberikan oleh perusahaan asuransi. Nantinya, UP dapat dimanfaatkan untuk kepentingan masa depan seperti dana pensiun, dana pendidikan, dan pemenuhan kebutuhan lainnya.

Nah, agar Anda bisa mendapatkan manfaat jangka panjang dari asuransi, silakan cermati beberapa tips berikut ini:

1.    Beli asuransi unit link
Asuransi unit link merupakan produk yang memberikan manfaat perlindungan sekaligus investasi. Jadi selain manfaat UP, Anda juga bisa mendapatkan cuan dari hasil investasi yang sudah dilakukan selama beberapa tahun. Anda dapat memilih investasi berdasarkan kebutuhan, bisa berbentuk reksa dana saham, reksa dana campuran, reksa dana pendapatan tetap, atau reksa dana pasar uang. Nantinya, premi yang Anda bayarkan akan digunakan untuk mendapatkan manfaat perlindungan serta ditempatkan ke berbagai jenis reksa dana tersebut.

Baca Juga
Menikmati Hari Tua dan Terhindar dari Sandwich Generation
Kenikmatan yang Bisa Didapat Bila Punya Asuransi Kesehatan
Jenis Asuransi yang Cocok untuk Anak Muda
Apa yang Harus Diperhatikan Dalam Memilih Manajer Investasi?
Hal yang Perlu Dipahami Sebelum Beli Asuransi Unit Link

Manfaat Asuransi Unit Link
Memiliki waktu pertanggungan yang panjang

Asuransi unit link memiliki manfaat jangka waktu pertanggungan yang lebih panjang dibandingkan dengan jenis asuransi lain, bahkan masa pertanggungannya hingga usia 100 tahun.

Nilai tunai dapat ditarik
Premi yang dialokasikan untuk membayar produk investasi dapat ditarik kapan saja ketika nilai tunainya sudah terbentuk. Anda juga bisa memanfaatkan nilai tunai tersebut untuk membayarkan premi asuransi kesehatan. Penarikan atau pengalihan nilai tunai ini tidak berakibat pada masa aktif asuransi Anda maupun mengurangi manfaat asuransinya.

Memudahkan dalam berinvestasi
Anda tidak perlu sibuk mengolah investasi sendiri bila membeli asuransi unit link. Sebab, dana yang Anda investasikan, dikelola oleh perusahaan manajer investasi yang ditunjuk oleh perusahaan asuransi.

2.    Beli asuransi jiwa dengan manfaat UP yang besar
Secara garis besar, asuransi jiwa adalah produk proteksi keuangan yang akan meminimalkan kerugian finansial keluarga bila Tertanggung mengalami musibah seperti cacat total atau meninggal dunia. Jadi, bila ayah atau ibu selaku pemberi nafkah utama meninggal dunia/cacat total sehingga tidak bisa lagi bekerja dan mendapatkan penghasilan, perusahaan asuransi akan memberikan sejumlah Uang Pertanggungan (UP) yang nantinya bisa digunakan oleh keluarga yang ditinggalkan untuk memenuhi kebutuhan jangka panjang.

Agar mendapatkan manfaat yang besar dan finansial Anda mencukupi, silakan membeli produk asuransi jiwa yang menawarkan UP besar. Dengan begitu, UP bisa dimanfaatkan secara maksimal pada masa depan.

Bila Anda tertarik untuk membeli produk asuransi jiwa atau asuransi unit link, silakan hubungi agen asuransi Sequis melalui fitur Sequis Find Agent. Bila ada pertanyaan, Anda bisa hubungi Sequis Care di (62-21) 2994 2929, WhatsApp ke 08111 33 2222 atau email ke care@sequislife.com. setiap Senin-Jumat pukul 08.15 – 17.00 WIB.

Butuh bantuan ?