Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Menjaga Kesehatan Bagian dari Investasi Jangka Panjang

11 Oktober 2023



Sehat punya artian yang sangat luas. Bisa sehat secara fisik, mental, spiritual, maupun sosial. Urusan fisik, sehat berarti bugar sehingga tubuh memiliki kemampuan untuk melakukan kegiatan sehari-hari dengan penuh energi.

Untuk mendapatkan tubuh yang sehat, seseorang perlu ditunjang dengan nutrisi yang baik, rajin berolahraga, tidur yang cukup, dan mindfulness. Sediakan sebagian waktu Anda untuk mencukupi hal-hal tersebut karena kesehatan merupakan bagian dari investasi jangka panjang yang harus dijaga.

Baca Juga: Udara di Jakarta Kian Buruk, Lakukan Ini Agar Terlindungi

1.    Nutrisi bisa didapatkan dari pola makanan seimbang, baik karbohidrat, protein hewani dan nabati, vitamin, mineral, kebutuhan gula, garam, dan lemak dalam tubuh.
2.    Aktivitas fisik bisa dilakukan secara teratur. Salah satunya dengan olahraga cardio minimal 30 menit per hari
3.    Kecukupan tidur adalah hal yang paling penting dalam menjaga investasi jangka panjang Anda, karena kurang tidur dapat memicu obesitas.
4.    Mindfulness eating, yaitu memberikan perhatian penuh pada makanan yang kita konsumsi yaitu makanan yang menyehatkan bagi tubuh.

Baca Juga: Solusi Menyikapi Kualitas Udara Jakarta yang Buruk

Selain empat hal di atas, selalu penuhi kebutuhan cairan harian tubuh Anda. Rata-rata kebutuhan cairan individu usia produktif mencapai 2.500 mililiter atau setara dengan gelas berukurang 250 mililiter. Bila kebutuhan ini tidak terpenuhi, risiko dehidrasi akan muncul. Dehidrasi berpotensi memicu pembengkakan beberapa bagian otak serta meningkatkan aktivasi sistem saraf karena otak harus bekerja lebih keras.

Beberapa hal di atas adalah yang sebaiknya Anda lakukan dengan konsisten untuk tetap menjaga kesehatan agar tetap menjadi investasi jangka panjang Anda yang paling utama. Selain itu, lindungi kesehatan Anda dengan asuransi kesehatan. Dengan begitu, tubuh Anda bisa mendapatkan perawatan dan pengobatan yang optimal ketika sakit.  Urusan biaya juga tidak perlu dipusingkan.

Baca Juga: Era Endemi, Apa Kebiasaan Covid-19 yang Masih Dilakukan?

Dengan memiliki asuransi kesehatan, biaya rawat inap, rawat jalan, obat, biaya dokter, bahkan operasi bakal ditanggung oleh perusahaan asuransi.

Maksimalkan kesehatan Anda sebagai investasi jangka panjang dengan melengkapinya dengan asuransi kesehatan. Bila Anda tertarik memiliki asuransi kesehatan, silakan cek produk Sequis di www.sequis.co.id. Bila ada pertanyaan, silakan hubungi Sequis Care di (62-21) 2994 2929, WhatsApp ke 08111 33 2222 atau email ke care@sequislife.com. setiap Senin-Jumat pukul 08.15 – 17.00 WIB.

Butuh bantuan ?