Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Orang Tua Punya Diabetes? Anda Wajib Beli Asuransi Kesehatan

29 Agustus 2023



Penyakit diabetes bisa diturunkan ke generasi berikutnya. Jadi anak yang memiliki orang tua penderita diabetes punya potensi mengalami penyakit yang sama pada masa depan. Oleh karena itu, para orang tua sudah sepatutnya memberitahukan mengenai kondisi kesehatannya kepada anak.

Dengan begitu, anak bisa melakukan langkah antisipasi seperti menjalani pola hidup sehat (berolahraga dan tidak merokok), mengurangi konsumsi makanan dengan lemak jenuh dan karbohidrat olahan, serta memiliki asuransi kesehatan.

Apa itu diabetes?

Diabetes adalah sebuah kondisi saat tubuh tidak bisa memproduksi hormon insulin (diabetes tipe 1) atau hormon insulin dalam tubuh tidak bekerja secara efektif (diabetes tipe 2). Insulin adalah sebuah hormon penting karena berguna untuk mengambil gula dari darah dan memecahkannya menjadi energi yang kemudian dipakai untuk tubuh.

Bila insulin tidak bekerja, kadar gula dalam darah akan semakin tinggi dan berakibat buruk kepada kesehatan. Biasanya, penderita diabetes mempunyai gula darah tinggi, serta mengalami 'kencing manis'. Diabetes menjadi berbahaya karena kadar gula dalam darah yang terlampau tinggi dapat merusak pembuluh darah dan saraf yang mengatur jantung. Karena itu, diabetes seringkali menjadi salah satu faktor risiko penyebab stroke dan penyakit jantung.

Selain dapat menimbulkan risiko penyakit jantung dan stroke, diabetes juga dapat menyebabkan penyakit komplikasi. Beberapa penyakit komplikasi yang bisa disebabkan oleh diabetes adalah sebagai berikut:

1. Kehilangan penglihatan
2. Kehilangan pendengaran
3. Sakit kaki, seperti infeksi atau nyeri yang tidak bisa sembuh
4. Kelainan kulit, seperti infeksi bakteri dan jamur

Lalu, adakah produk asuransi kesehatan yang dapat melindungi seseorang dari penyakit diabetes? Tentu ada. Silakan mempertimbangkan produk asuransi Sequis, yakni Sequis Q Early Payout Critical Illness Plus Rider atau Sequis Q Infinite MedCare Rider.

Keduanya memiliki manfaat yang bisa diandalkan. Bila memiliki Sequis Q Early Payout Critical Illness Plus Rider, Tertanggung akan mendapatkan Uang Pertanggungan (UP) sesuai ketentuan polis bila terjadi komplikasi akibat diabetes yang diderita. Produk ini memberikan penggantian pendapatan bila Tertanggung tidak bisa kembali bekerja karena penyakit komplikasi diabetes.

Selain itu, produk ini juga menanggung biaya yang tidak di-cover oleh asuransi kesehatan. Sequis Q Early Payout Critical Illness Plus Rider juga memberikan manfaat sebesar 170% Uang Pertanggungan, dengan pembayaran total manfaat utama 100% ditambah dengan manfaat tambahan 70%.

Sequis Q Infinite MedCare Rider juga patut diacungi jempol. Produk ini akan menanggung biaya perawatan penyakit yang dialami Tertanggung hingga Rp90 miliar per tahun. Hebatnya lagi, produk ini menawarkan sistem pembayaran nontunai (cashless) di lebih dari 500 rumah sakit rekanan di seluruh dunia. Jadi bila mendadak sakit, Tertanggung dan keluarga tidak harus menyiapkan uang terlebih dahulu karena semuanya sudah langsung dibayarkan oleh perusahaan asuransi.

Butuh bantuan ?