Mohon Maaf untuk saat ini layanan kami sedang Offline.
Jam operasional layanan kami yaitu pada hari Senin-Jum'at pada jam 08.15-17.00 WIB
Untuk informasi layanan diluar waktu tersebut dapat mengakses email :
Layanan Individu : care@sequislife.com
Layanan Group/ Perusahaan / : fscare.group@sequislife.com
Pembayaran Klaim Kesehatan untuk nasabah setia Sequis
Menjaga kesehatan sangat penting karena tubuh kita tidak selamanya kuat. Apalagi, usia kita pasti bertambah tua, belum lagi lingkungan kita tidak selalu bersih dan seringnya terpapar polusi maka penyakit pun bisa terjadi pada siapa saja. Karena hidup penuh risiko, hal yang tak terduga, seperti sakit bisa datang kapan saja. Itu sebabnya, Sequis senantiasa mendorong masyarakat untuk peduli pada kesehatan dan melengkapi diri dan keluarga dengan asuransi kesehatan.
Adapun asuransi kesehatan bermanfaat untuk menjaga finansial keluarga saat harus dirawat medis, artinya jika tertanggung dirawat di rumah sakit maka perusahaan asuransi sebagai tertanggung yang akan membayar biaya perawatan medis sesuai dengan ketentuan yang tercantum dalam buku polis. Dengan demikian, keuangan keluarga untuk kebutuhan sehari-hari tetap terjaga dan tidak perlu khawatir harus menguras tabungan hingga berutang. Jika tidak memiliki asuransi kesehatan tentu pasien dan keluarga akan sulit untuk berkonsentrasi pada kesembuhan mengingat biaya perawatan medis tidak bisa diprediksi.
Manfaat memiliki asuransi kesehatan, telah dirasakan oleh nasabah Sequis, yaitu Herman Jaya (65 tahun). Ia adalah pengusaha distributor motor di Jakarta. Ia telah menjadi nasabah Sequis sejak tahun 2014 dengan produk Sequis Q Health Platinum Plus Rider. Kejadian yang tak terduga ia alami saat melakukan medical check up pada Januari 2019. Dari hasil diagnosa dokter, ia di nyatakan mengidap Gastric Submocosal Tumor dan harus menjalani proses perawatan dan operasi laparoscopic resection of gastric tumor surgery di Hong Kong Sanatorium & Hospital, Hong Kong. Biaya operasi mencapai lebih dari Rp500 juta. Jumlah yang sangat besar ini belum termasuk biaya kamar, konsultasi, administrasi, dan biaya lainnya. Total biaya pengobatan yang ditanggung oleh Sequis untuk pengobatan Herman Jaya adalah sebesar lebih dari Rp629 juta.
Manfaat asuransi kesehatan juga dirasakan oleh Angela Adelin (46 tahun), pengusaha kuliner bakery. Ia telah memiliki produk Sequis Q Infinite MedCare (SQIMC) sejak tahun 2009 silam. Ia memilih SQIMC Plan 1 yang memiliki batas tahunan keseluruhan Rp4miliar/tahun. Keputusan memiliki asuransi kesehatan telah menyelamatkan Angela ketika harus merasakan getirnya hidup karena didiagnosis mengidap penyakit kanker stadium 3C pada awal 2019. Ia juga harus menjalani proses perawatan kemoterapi hingga ke Penang, Malaysia. Sebagai informasi, sekali sesi kemoterapi di Gleanegles Penang Hospital biaya mencapai Rp12juta/sesi.
"Saya sangat bersyukur karena memiliki asuransi kesehatan dari Sequis. Bayangkan jika saya harus menanggung sendiri biaya pengobatan yang tinggi selama di Hong Kong Sanatorium & Hospital. Kejadian ini menjadi pelajaran untuk saya bahwa asuransi bukanlah soal jumlah uang yang kita keluarkan saat ini tetapi manfaatnya yang sangat besar di masa depan saat terjadi hal tak terduga seperti yang saya alami," kata Herman. Hal yang sama disampaikan juga oleh Angela, ia merasa terbantu karena memiliki perlindungan asuransi kesehatan dari Sequis yang telah membayar penun 100% biaya-biaya kemoterapi Angel pun mendapatkan fasilitas kamar perawatan VIP.
Sequis terus berkomitmen untuk menjalankan kewajibanya sesuai dengan prosedur dan peraturan yang berlaku. Hal ini terbukti dari komitmen pembayaran klaim kuartal 3 tahun 2019, yaitu Sequis Life membayar total klaim dan manfaat sebesar Rp644, 953 miliar. Sedangkan anak perusahaannya, Sequis Financial telah membayar total klaim dan manfaat sebesar Rp26, 422 miliar.
Sequis menganjurkan kepada semua nasabahnya agar memeriksa kembali isi Polis Asuransi dan memperhatikan kesesuaian isi polis dengan kesepakatan dalam Surat Permintaan Asuransi (SPA), termasuk juga mengetahui syarat umum dan khusus serta informasi lainnya yang tercantum pada polis. Agar nasabah bisa mendapatkan informasi yang sejelas-jelasnya mengenai polis asuransi dan klaim, kami menyediakan layanan nasabah Sequis Care di nomor (+62-21)-2994 2929 atau melalui e-mail ke care@sequislife.com.
Kontak:
Lana Christy
PT Asuransi Jiwa Sequis Life
Tel: 021 5223 123 ext. 2110
lana.christy@sequislife.com
Ineke Novianty Sinaga
PT Asuransi Jiwa Sequis Life
Tel: 021 5223 123 ext. 2101
ineke.sinaga@sequislife.com