Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Pentingkah Asuransi untuk Fresh Graduate?

12 Januari 2024




Fresh graduate yang sudah bekerja biasanya sangat menantikan gaji pertamanya. Saat momen itu tiba, rasa haru, bahagia dan bangga kepada diri sendiri bercampur aduk menjadi satu.  Namun tak jarang, para fresh graduate bingung mengelola uang dari gaji pertama. Sebagian orang bisa menyisihkan sebagian gaji untuk ditabung. Tapi, ada pula yang kalap belanja sehingga cash flow menjadi berantakan.

Baca Juga: Fresh Graduate Layak Menjadi Tenaga Pemasar Sequis

Bagaimana dengan Anda? Gaji pertama sudah dialokasikan ke pos yang tepat? Adakah yang memutuskan membeli asuransi kesehatan usai mendapatkan gaji pertama?
 
Bila belum, pembahasan ini sepertinya bakal membuka wawasan Anda tentang perencanaan keuangan dan manfaat yang bisa didapat bila membeli asuransi kesehatan. 

1.    BPJS Tidak Cukup
Proses pelayanan kesehatan dengan menggunakan BPJS cukup panjang. . Sebagai awalan, pasien harus ke fasilitas kesehatan 1 (faskes 1) untuk mendapatkan rujukan. Setelah itu, faskes 1 menunjuk rumah sakit yang menjadi mitra BPJS untuk proses pengobatan selanjutnya.

Baca Juga: Fresh Graduate Bergaji Rp8 Juta? Bisa Banget Hidup Layak

2.    Biaya Premi Lebih Terjangkau
Memiliki asuransi kesehatan sejak muda memungkinkan para fresh graduate memiliki asuransi kesehatan dengan biaya premi yang murah. Sebab, biaya premi asuransi dipengaruhi oleh faktor risiko yang dimiliki pemegang polis. Nasabah berusia muda dianggap minim risiko sehingga dibebankan premi yang rendah. 

3.    Membantu Mengelola Keuangan
Alasan penting memiliki asuransi kesehatan untuk fresh graduate adalah dapat membantu mengelola keuangan. Ketika Anda berkomitmen dan mengikuti program asuransi kesehatan, maka Anda diharuskan membayar premi setiap bulannya dengan jumlah yang telah ditentukan. Kesadaran membayar premi tepat waktu akan membuat Anda lebih teratur untuk menyisihkan uang untuk hal-hal penting terlebih dahulu. Jika kebiasaan seperti ini terus dilakukan makan sudah dapat dipastikan Anda memiliki manajemen keuangan yang baik.

Baca Juga: Heboh Badai PHK, Yuk Beralih Menjadi Tenaga Pemasar Asuransi

4.    Jauh dari Rasa Khawatir
Alasan lain dari pentingnya memiliki asuransi kesehatan yaitu dapat memberikan rasa aman, tenang, dan nyaman dan tidak khawatir yang berlebihan karena Anda memiliki perlindungan atau proteksi kesehatan yang dapat dipakai saat dibutuhkan. Anda apun tidak perlu khawatir saat biaya pengobatan muncul.

Bila Anda sudah memahami penting asuransi kesehatan, kini saatnya mulai untuk mencari asuransi kesehatan yang tepat dan sesuai dengan budget. Sebagai sebagai salah satu perusahaan asuransi terbaik di Indonesia, Sequis siap memberikan nasabah manfaat asuransi dengan jumlah uang pertanggungan yang bisa mencapai jutaan hingga miliaran per tahun. Sequis Personal Assistant di www.sequis.co.id  siap membantu Anda untuk menemukannya. Anda juga bisa menghubungi Sequis Care di nomor telepon (62-21) 2994 2929 atau email ke care@sequislife.com. Tunggu apalagi, Miliki asuransi kesehatan dari Sequis sekarang juga! 

Butuh bantuan ?