Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Kunci Perbedaan Asuransi Jiwa dan Asuransi Kesehatan

12 Oktober 2020



Perbedaan asuransi jiwa dan kesehatan dapat dilihat dari dua aspek yaitu manfaat, jenis proteksi, dan proses klaim. Berikut deskripsinya:

1.    Manfaat
Di asuransi kesehatan, beberapa beban biaya yang akan mendapat perlindungan antara lain biaya rawat inap di rumah sakit, biaya rawat jalan, biaya operasi, hingga obat-obatan selama masa perawatan sesuai yang dipertanggungkan dalam polis nasabah. Sedangkan di asuransi jiwa, ada manfaat uang pertanggungan yang akan diterima oleh ahli waris yang sudah ditentukan

Asuransi kesehatan ada yang diberikan oleh pemerintah yaitu BPJS Kesehatan dan asuransi kesehatan swasta yang biasanya dikelola oleh perusahaan asuransi. Asuransi kesehatan swasta dapat berperan sebagai pendamping biaya-biaya yang tidak ditanggung oleh BPJS Kesehatan

2.    Proses klaim
Untuk proses klaim proteksi kesehatan, para nasabah dapat memanfaatkan kartu cashless asuransikerumah sakit rekanan perusahaan asuransi dan penanganan medis akan segera dilakukan atau dengan sistem penggantian biaya berobat  yang biasa disebut reimbursement.

Asuransi jiwa dan kesehatan memiliki perbedaan fungsi namun saling melengkapi untuk memberikan perlindungan dari risiko tak terduga pada masa depan. 

Di Sequis, Anda dapat memiliki produk dasar asuransi jiwa seperti Q Smart Life yang dapat dikombinasikan dengan rider (produk asuransi tambahan), misalnya proteksi kesehatan. Salah satu produk rider unggulan Sequis adalah Sequis Q Infinite MedCare Rider (SQIMC) yang memiliki manfaat kesehatan hingga Rp90 miliar per tahun. 

Penasaran dengan keunggulan lain produk ini? Silakan langsung menyimaknya di sini. Jika ingin berkonsultasi pada kami, Anda dapat menghubungi Sequis Personal Assistant melalui live chat di sequis.co.id. Anda juga dapat menghubungi Sequis Care di nomor telepon (62-21) 2994 2929 atau mengirimkan email ke care@sequislife.com.

Butuh bantuan ?