Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Pesepak Bola Butuh Asuransi, Apa Saja Asuransi Mereka?

12 Desember 2022



Asuransi dibutuhkan oleh semua orang. Termasuk para pesepak bola profesional. Selain memiliki asuransi kesehatan, beberapa pemain bola juga mengasuransikan anggota tubuhnya. Hal ini mereka lakukan demi memproteksi diri dan finansial bila sewaktu-waktu kehilangan pekerjaan akibat pensiun lantaran cedera parah.

Lionel Messi
Pemain bola asal Argentina ini dikabarkan mengeluarkan kocek hingga 750 juta Euro atau setara Rp12,8 triliun untuk mengasuransikan kakinya. Jumlah Uang Pertanggungan (UP) sebesar itu mungkin dirasa cukup buat Messi untuk melanjutkan hidup bila mendadak pensiun akibat cedera.

Cristiano Ronaldo
Bagi pesepak bola, cedera yang mengakibatkan pensiun bisa terjadi kapan saja. Bila mendadak pensiun, tentunya ada pemasukan besar yang hilang sehingga mengganggu finansial keluarga. Skenario buruk itu coba dihindari Ronaldo. Alhasil, dia memutuskan untuk mengasuransikan kakinya senilai 105 juta Euro atau Rp1,7 triliun.

Baca Juga
Antisipasi Gangguan Ginjal Akut yang Menyerang Anak-anak
Tips Mencegah Mata dan Badan Lelah saat WFO
Syarat Klaim Asuransi di Tengah Serbuan Penyakit Berbahaya
Long Covid-19: Gejala dan Cara Mengatasinya
Efek Infeksi Covid-19 Gejala Berat dan Cara Melindungi Diri

Neymar
Pesepak bola yang bermain untuk klub Paris Saint Germain ini sangat rentan cedera. Alhasil, Neymar bisa saja mengalami nasib nahas yang membuatnya harus pensiun dari dunia lapangan hijau. Agar meminimalkan kerugian dari cedera yang rutin dialami, Neymar sudah sejak lama mengasuransikan kedua kakinya senilai Rp174 miliar.

Manuel Neuer
Tangan menjadi aset berharga bagi kiper asal Jerman tersebut. Dirinya tahu betul, cedera tangan yang berkepanjangan bisa membuat kariernya berakhir seketika. Demi melindungi kedua tangan dan finansialnya dari risiko yang ditimbulkan dari cedera, Neuer tak segan merogoh kocek sebesar 4,3 juta Euro atau sekitar Rp66 miliar untuk membeli asuransi.

Baca Juga
Manfaat Asuransi Kesehatan Terbaik
Urgensi Memiliki Asuransi Kesehatan Anak
Asuransi Kesehatan Sequis
Pahami Manfaat Asuransi Kesehatan
Hadapi Pandemi dengan Asuransi Kesehatan

Gareth Bale
Bale sudah rajin cedera sejak pertama kali bermain untuk Real Madrid pada 2013. Bahkan, cedera pula yang membuat kariernya meredup dalam beberapa tahun terakhir. Tren cedera tersebut membuka mata Bale untuk memiliki asuransi. Kabarnya, pesepak bola asal Wales tersebut sudah beli asuransi senilai 100 juta Euro (sekitar Rp1,7 triliun). Biaya premi itu dia bayar untuk mengasuransikan kakinya.

Tentunya ada sebuah pembelajaran yang bisa kita petik dari kisah kelima pesepak bola dunia tersebut. Messi, Ronaldo, Neymar, Neuer, dan Bale sebetulnya pemain dengan gaji besar. Namun mereka tetap memproteksi diri dan finansial dengan asuransi. Sebab, mereka paham betul semua tabungan yang bisa dimiliki bisa lenyap bila mendadak cedera parah dan harus pensiun.

Kita sebagai penonton sepak bola sudah sepatutnya memiliki cara berpikir yang sama. Ingat, kejadian tidak terduga yang mengancam kesehatan, jiwa, dan finansial bisa datang kapan saja. Memiliki asuransi adalah cara terbaik untuk meminimalkan risiko yang bisa timbul akibat hal-hal tidak terduga pada masa depan.

Butuh bantuan ?