Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Ramai di Medsos, Bukti Asuransi Unit Link Masih Diminati

7 Agustus 2023


Produk asuransi jiwa unit link atau asuransi unit link masih diminati oleh masyarakat. Buktinya, Direct Message media sosial Sequis masih dipenuhi oleh pertanyaan dari netizen yang ingin mendapatkan penjelasan mengenai produk-produk asuransi unit link milik Sequis. Terbaru pada rabu 13 Juli 2023, ada netizen yang ingin mendapatkan penjelasan mengenai produk SequislinQ Path Protector.

Sekadar informasi, produk asuransi jiwa terbagi menjadi dua, yaitu asuransi tradisional (murni) dan asuransi unit link. Asuransi unit link memberikan manfaat perlindungan asuransi jiwa dan investasi sekaligus. Artinya, Tertanggung mendapatkan perlindungan bila kejadian tak terduga terjadi pada masa depan serta keuntungan dari pertumbuhan nilai investasi.

Baca Juga: Rekomendasi Asuransi Unit Link Sequis untuk 2023

Situasi tersebut terjadi karena dalam skema produk unit link, sebagian dari premi nasabah ditempatkan ke dalam salah satu produk investasi yang bakal dikelola oleh Manajer Investasi. Dalam praktiknya, hasil investasi nasabah bakal ditentukan oleh berbagai faktor, antara lain suku bunga, regulasi, stabilitas politik & keamanan, dan faktor sosial budaya.

Jadi, sama seperti investasi pada umumnya, nilai investasi di asuransi unit link juga bisa naik dan turun. Hal inilah yang kadang tidak dimengerti oleh nasabah. Alhasil, keluhan langsung dilontarkan oleh nasabah ketika mengetahui imbal hasil investasi asuransi unit link tidak 'perform'.

Baca Juga: Kenalan dengan Unit Link, Cek Rekomendasi Produknya

Adanya investasi dalam asuransi unit link akan berguna ketika nasabah memutuskan cuti premi. Pada saat itu, nilai tunai yang terbentuk dari hasil investasi akan dialokasikan membayar biaya-biaya yang timbul atas kepemilikan polis asuransi (selama nilai tunai mencukupi).

Nilai tunai ini sebenarnya bisa Anda tarik saat butuh sesuai ketentuan pada polis atau tetap menyimpannya untuk digunakan sebagai dana investasi jangka panjang atau sebagai pengganti biaya asuransi pada masa depan.

Meski begitu, nasabah dianjurkan fokus kepada manfaat asuransi yang diterima dari asuransi unit link dan tidak mudah tergoda iming-iming imbal hasil besar dan tetap.

Baca Juga: Apa Sih Manfaat Asuransi Jiwa Unit Link?

Jadi, jangan pusing memikirkan nilai investasi ketika ingin mengambil asuransi unit link. Justru, calon nasabah sebaiknya mencermati mengenai manfaat asuransi , biaya kamar maksimum, plafon tahunan asuransi, kemudahan melakukan klaim, rumah sakit rekanan, hingga memastikan agen selalu aktif dan mudah dihubungi.

Sekilas Tentang Produk SequislinQ Path Protector
1. Memberikan pilihan perlindungan jiwa 75, 85, hingga 100 tahun untuk membantu kesejahteraan keluarga dengan manfaat ganda yang diberikan.
2. Pilihan investasi yang bervariasi disesuaikan dengan risk dan return yang diinginkan.
3. Premi yang dapat disesuaikan dengan manfaat yang diharapkan.  
4. Dapat dikombinasikan dengan asuransi tambahan yang disesuaikan dengan kebutuhan Anda.
5. Memiliki fasilitas yang dapat dimanfaatkan oleh nasabah:
-    Fasilitas polis tidak batal
-    Cuti premi
-    Penarikan dana
-    Pemindahan dana   
-    Perubahan uang pertanggungan
-    Perubahan cara pembayaran premi
-    Masa mempelajari polis
-    Masa keleluasaan
-    Pemulihan polis

Tertarik memiliki asuransi unit link Sequis? Bila Anda membutuhkan informasi lebih lanjut mengenai produk SequislinQ Path Protector, silakan hubungi agen tepercaya Sequis melalui Sequis Find Agent. Agen asuransi Sequis siap membantu Anda memberikan penjelasan serta memberikan solusi perlindungan jiwa serta perencanaan finansial Anda.

Butuh bantuan ?