Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Rekomendasi 4 Jenis Asuransi Jiwa yang Bagus


Asuransi jiwa adalah jenis asuransi yang memberikan perlindungan dari kerugian finansial yang disebabkan kematian atau musibah lain. Nantinya, perusahaan asuransi akan memberikan Uang Pertanggungan (UP) kepada ahli waris bila Tertanggung meninggal dunia atau berhenti bekerja akibat musibah yang menyebabkan cacat total tetap.

Jenis Asuransi Jiwa
1.    Asuransi jiwa berjangka (term life)

Ini adalah asuransi jiwa yang memberikan santunan kematian bila tertanggung tutup usia dalam periode masa pertanggungan asuransi. Periode tersebut bisa 1, 5, 10, 15, 20 tahun atau sampai dengan batas usia tertentu. Ciri khasnya adalah proteksi maksimum dengan premi yang relatif rendah. Asuransi jiwa ini cocok untuk Anda yang memiliki kebutuhan biaya asuransi yang besar, namun kondisi keuangan terbatas. Tidak ada unsur investasi pada asuransi jiwa jenis ini. Namun, sesuai usia yang semakin meningkat, premi yang dibayarkan akan Anaik dari tahun ke tahun. Hal ini wajar karena semakin tua usia seseorang, semakin besar risiko tutup usianya.

Produk yang Direkomendasikan
Asuransi Mikro Sequis Sejahtera
Keunggulan:

1. Proses pembelian asuransi bisa dilakukan tanpa tatap muka (online)
2. Uang Pertanggungan hingga Rp30 juta
3. Manfaat Perlindungan dari meninggal dunia, kecelakaan, dan cacat tetap & total
4. UP 100% bila tertanggung meninggal dunia akibat kecelakaan dan atau bukan akibat kecelakaan dalam masa Masa Pertanggungan.

Baca Juga
Produk Asuransi Unit Link yang Diminati oleh Masyarakat
Tips OJK Agar Masyarakat Beli Asuransi Unit Link yang Tepat
8 Istilah Penting di Asuransi Jiwa Unit Link
Asuransi Ada Banyak, Mana yang Harus Dimiliki Lebih Dulu?
Manfaat Utama Asuransi Kesehatan, Jiwa, dan Unit Link

2.    Asuransi jiwa seumur hidup (whole life)
Jenis asuransi ini memberikan manfaat pertanggungan seumur hidup, biasanya sampai usia 99 tahun. Asuransi ini dirancang untuk menyediakan proteksi seumur hidup selama tertanggung/pemegang polis menjaga polisnya tetap aktif dengan terus membayar premi. Santunan akan diberikan bila tertanggung tutup usia pada masa kontrak asuransi masih berlaku. Jenis asuransi ini cocok untuk Anda yang memiliki keleluasaan membayar premi lebih atau tidak membutuhkan uang pertanggungan yang terlalu besar. Premi asuransi jiwa ini tidak akan hangus bila tidak ada klaim. Dan pada saat kontrak asuransi berakhir, uang pertanggungan akan diberikan seluruhnya kepada tertanggung.

Produk yang Direkomendasikan
Q Smart Life New Gen Insurance

Keunggulan:
1. Perlindungan jiwa hingga usia 100 tahun
2. Premi terjangkau dengan manfaat hingga Miliaran Rupiah
3. Adanya nilai tunai yang dijamin

3.    Asuransi jiwa dwiguna (endowment)
Ini adalah asuransi yang memiliki dua manfaat yaitu membayar santunan kematian dalam masa asuransi dan membayar manfaat habis kontrak apabila tertanggung masih hidup pada akhir masa asuransi jiwa. Masa asuransi bisa 5, 10, 15, atau bahkan 30 tahun. Pemegang polis akan mendapatkan nilai tunai dari premi asuransi yang sudah dibayarkan berupa uang pertanggungan (UP) bila tertanggung tutup usia. Asuransi ini memiliki dua manfaat, yaitu proteksi dan tabungan. Dan karena ada unsur tabungan maka premi yang dibayar lebih mahal dibandingkan premi asuransi jiwa berjangka atau asuransi jiwa seumur hidup. Asuransi ini cocok untuk Anda yang ingin memastikan tersedianya dana pendidikan anak atau ingin memiliki dana untuk kebutuhan tidak terduga, atau persiapan dana pensiun.

Produk yang direkomendasikan
Sequis Super Protector Insurance
Keunggulan

1. Ahli Waris mendapatkan 100% Uang Pertanggungan bila Tertanggung meninggal dunia
2. Tambahan pembayaran tunai 5% dari Uang Pertanggungan dibayarkan kepada Ahli Waris bila Tertanggung meninggal dunia
3. 100% Uang Pertanggungan dibayarkan bila Tertanggung bertahan hidup sampai akhir Masa Pertanggungan Asuransi

4.    Asuransi jiwa unit link
Ini adalah asuransi jiwa yang memberikan proteksi asuransi jiwa dan memiliki nilai tunai yang bervariasi sesuai dengan nilai aset investasi. Jadi, selain mendapatkan jaminan perlindungan, pemegang polis juga mendapatkan hasil investasi dengan bunga yang lumayan setiap tahunnya. Pada asuransi jenis ini, Anda bisa melakukan cuti pembayaran premi selama nilai tunai dari investasi yang berkembang cukup untuk membayarkan premi tersebut. Namun, memang hasil investasi pada asuransi jiwa unit link ini tidak dijamin alias bergantung pada kondisi pasar, bisa naik bisa juga turun.  Jadi, jenis asuransi ini tidak cocok untuk Anda yang ingin mendapatkan keuntungan besar dari investasi dalam waktu singkat.

Produk yang direkomendasikan
SequislinQ Path Protector

Keunggulan
1. Perlindungan jiwa hingga usia 100 tahun
2. Premi yang dapat disesuaikan dengan manfaat yang diharapkan
3. Manfaat ganda meliputi manfaat asuransi dan manfaat investasi (nilai polis)

Butuh bantuan ?