Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Rider di Asuransi, Bagaimana Cara Memaksimalkannya?

13 Juni 2023



Istilah rider bakal sering Anda jumpa di dalam sebuah asuransi kesehatan dan asuransi jiwa. Rider merupakan fitur tambahan yang dapat ditambahkan ke polis asuransi utama untuk memberikan perlindungan tambahan atau manfaat khusus. Nantinya, rider asuransi memungkinkan pemegang polis untuk memperluas cakupan perlindungan sesuai dengan kebutuhan.

Misal, bila Anda membeli  produk asuransi jiwa Q Smart Life New Gen Insurance bisa menambahkan asuransi kesehatan Sequis Q Infinite MedCare Rider sebagai rider. Perlindungan double ini tentu akan memberikan proteksi yang maksimal bagi nasabah.

Berikut ini adalah beberapa contoh umum dari rider asuransi:
Rider Kecelakaan

Rider ini memberikan manfaat tambahan bila pemegang polis mengalami kecelakaan yang menyebabkan cedera atau kecacatan. Manfaat yang diberikan bisa berupa pembayaran tunai atau biaya medis tambahan.

Baca Juga
Pilih Rider yang Tepat untuk Lengkapi Manfaat Asuransi Jiwa
Sequis Bayarkan Klaim Sequis Q Health Platinum Rider
Ilustrasi Produk: Asuransi dengan Uang Pertanggungan 275%
Nasabah Sequis Telah Merasakan Manfaat SQIMC Rider X Booster
6 Istilah Paling Umum yang Perlu Diketahui di Dunia Asuransi

Rider Penyakit Kritis
Rider ini memberikan perlindungan tambahan bila pemegang polis didiagnosis dengan penyakit kritis yang ditentukan dalam polis, seperti kanker, serangan jantung, atau stroke. Rider ini akan memberikan pembayaran tunai sejumlah tertentu yang dapat digunakan untuk pengobatan atau keperluan lainnya.

Rider Pembebasan Premi
Rider ini membebaskan pemegang polis dari membayar premi asuransi bila mereka mengalami kecacatan total atau ketidakmampuan untuk bekerja dalam jangka waktu yang ditentukan.

Rider Rawat Inap Rumah Sakit
Rider ini memberikan manfaat tambahan dalam bentuk pembayaran tunai harian bila pemegang polis harus menjalani rawat inap di rumah sakit. Manfaat ini bisa digunakan untuk biaya perawatan, biaya transportasi, atau keperluan lainnya.

Pilihan rider asuransi yang tersedia dapat bervariasi tergantung perusahaan asuransi dan jenis polis asuransi yang Anda miliki. Oleh karena itu, silakan baca dan memahami ketentuan dan persyaratan setiap rider sebelum menambahkannya ke polis asuransi utama. Usahakan konsultasi dengan perusahaan asuransi atau tenaga pemasar/agen untuk mendapatkan penjelasan mengenai Rider  yang sesuai dengan kebutuhan.

Butuh bantuan ?