Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Sayangi Jantung Anda dengan Hindari 3 Makanan Ini

25 Januari 2023



Penyakit jantung sangat berbahaya. Penyakit ini menjadi salah satu penyumbang angka kematian tertinggi di dunia selain stroke, diabetes, dan kanker. Selain karena riwayat kesehatan keluarga, penyakit jantung bisa dipicu oleh pola makan yang salah.

Berikut ini ada beberapa daftar makanan/minuman yang harus dihindari agar jantung tetap sehat seperti dilansir oleh Johns Hopkins University.

1. Soda/soda diet
Soda mengandung banyak gula yang tidak baik untuk kesehatan jantung. Soda diet juga demikian. Walau punya label diet/less sugar, soda diet juga tetap mengandung pemanis buatan yang tidak aman untuk kesehatan jantung. Sebagai pengganti minuman tersebut, sebaiknya konsumsi lebih banyak air putih atau coba membiasakan diri minum teh. Dari berbagai jurnal kesehatan, teh diklaim memiliki senyawa yang menyehatkan jantung dan membantu melawan peradangan dan kerusakan sel.

Baca Juga
Manfaat Asuransi Penyakit Kritis dan Alasan Harus Memiliki
Perlu Asuransi Penyakit Kritis Walau Sudah Punya BPJS?
Butuh Asuransi Penyakit Kritis Terbaik? Cek Rekomendasi Ini
Rekomendasi Produk Asuransi Penyakit Kritis untuk Milenial
Asuransi Penyakit Kritis Sequis, Murah & Bisa Dibeli Online
 

2. Roti panggang
Roti panggang diklaim sebagai penyumbang terbesar natrium dalam makanan yang dikonsumsi seseorang. Menurut Johns Hopkins, satu roti bagel polos mengandung sepertiga asupan natrium harian. Bila ingin mengonsumsi roti, silakan pilih roti yang mengandung biji-bijian utuh.

3. Margarin
Pernah oles margarin ke roti ketika sarapan? Sebaiknya mulai mengurangi kebiasaan itu dari sekarang. Sebab, beberapa margarin masih mengandung minyak sawit yang meningkatkan kadar kolesterol di tubuh seseorang. Sebagai gantinya, pilih margarin yang terbuat dari minyak zaitun karena mengandung sedikit lemak jenuh.

Selain menghindari ketiga makanan/minuman tersebut, jangan lupa medical check-up 1-2 tahun sekali untuk mengetahui kondisi kesehatan jantung Anda. Medical check-up juga berguna untuk mengetahui secara dini bila tubuh memiliki tanda-tanda mengidap penyakit tertentu. Misal, tanda-tanda hipertensi atau diabetes yang bisa berakibat buruk untuk jantung.

Baca Juga
Sayangi Jantung Dengan Pola Hidup Sehat dan Miliki Asuransi
Lawan Penyakit Jantung Aritmia dengan Memperbaiki Gaya Hidup
Pelajaran dari Gagal Jantung Pemain Denmark, Eriksen
Asuransi Kesehatan Hingga Puluhan Miliar per Tahun, Perlu?
Rekomendasi Produk Asuransi Penyakit Kritis untuk Milenial

Lalu, usahakan memiliki asuransi kesehatan sebagai upaya preventif mengatasi penyakit jantung dan mengurangi kerugian yang mungkin muncul akibat penyakit tersebut. Jadi bila sewaktu-waktu terkena serangan jantung, asuransi kesehatan memungkinan penderita mendapat penanganan secara cepat dan optimal. Dengan begitu, tubuh bisa segera diobati dan penderita bisa melawan penyakit jantung yang sedang diderita.

Salah satu produk asuransi kesehatan yang bisa diandalkan untuk melindungi diri Anda dari serangan jantung adalah Sequis System and Organ Function Insurance (SOFI) - Additional NCD Protector. Produk ini merupakan asuransi tambahan yang disediakan oleh asuransi dasar SOFI untuk perlindungan penyakit kritis Non Communicable Disease (NCD) yaitu kanker, serangan jantung, dan stroke yang kedua.  

Silakan konsultasi tentang produk tersebut dengan menghubungi Sequis Center di nomor telepon (+62-21) 2994 2929 atau via FIND AGENT

Butuh bantuan ?