Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Siapkan Jaring Pengaman Finansial Melalui Asuransi Jiwa

29 Pebruari 2024


Asuransi merupakan jaring pengaman (safety net) setelah dana darurat. Bedanya, dana darurat digunakan sebagai dana cadangan bila terjadi situasi darurat. Sedangkan asuransi jiwa bertugas melindungi kondisi finansial bila tertanggung (kepala keluarga/pemberi nafkah utama) kehilangan pendapatan akibat kecelakaan (yang menyebabkan cacat total tetap) atau meninggal dunia. 

Bagi Anda yang saat ini sedang mencari asuransi jiwa untuk menyiapkan jaring pengaman finansial keluarga, asuransi jiwa murni bisa menjadi pilihan.

Baca Juga
Tips Menghitung Uang Pertanggungan Polis Asuransi Jiwa
5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Ketika Pilih Asuransi Jiwa
Penjelasan Tentang Asuransi Unit Link, yang Minat Wajib Baca
Siapa yang Tak Butuh Asuransi Jiwa? Bruce Wayne alias Batman
Problem Finansial yang Harus Dibahas dengan Pasangan

Anda bisa memilih Asuransi Jiwa Berjangka (Term Life) karena tidak perlu membayar premi seumur hidup dan hanya memberikan perlindungan dengan waktu tertentu mulai dari 5, 10, hingga 20 tahun. Ada juga Asuransi Seumur Hidup yang akan memberikan manfaat perlindungan sampai usia nasabah mencapai 100 tahun. Bila Anda memilih produk asuransi jiwa seumur hidup, biasanya premi tidak hangus meski tidak ada klaim hingga masa pertanggungan habis dan premi akan dikembalikan ketika perjanjian asuransi selesai dan tidak ada klaim. Ada juga Asuransi Dwiguna yang memberikan manfaat berupa perlindungan jiwa dan tabungan. Asuransi ini biasanya terdapat pada asuransi pendidikan. 

Manfaat Asuransi Jiwa Dwiguna
1.    Nasabah punya hak untuk klaim sejumlah dana nilai tunai tanpa harus menunggu masa kontrak berakhir. Namun pengambilan Uang Pertanggungan (UP) harus sesuai dengan perjanjian yang dibuat pada awal kesepakatan antara nasabah dengan perusahaan asuransi.

2.    Klaim dapat diajukan meski tidak terjadi risiko meninggal dunia. Selain itu, nasabah juga dapat mengambil nilai tunai untuk dana pendidikan anak.

Baca Juga
Perencanaan Warisan untuk Lindungi Aset & Kelangsungan Hidup
Dua Asuransi Jiwa yang Bisa Dijadikan Warisan untuk Keluarga
Miliki Asuransi Jiwa Bila Sudah Berkeluarga
Contoh Asuransi Jiwa Terjangkau dari Sequis
Opsi Investasi Jangka Panjang Selain Emas & Reksa Dana

3.    Premi tidak akan gugur atau hilang saat kontrak berakhir dan Tertanggung masih hidup. Uang yang selama ini dibayarkan kepada perusahaan asuransi dalam bentuk premi bisa diberikan kembali kepada pemilik polis dalam bentuk nilai tunai sesuai dengan perjanjian yang disepakati di awal. 

Manfaat lain yang bisa diperoleh dari asuransi jiwa murni adalah premi tidak berubah hingga  perjanjian asuransi berakhir, tidak ada risiko kerugian investasi, nasabah bebas menentukan periode pembayaran premi dan masa perlindungan. Asuransi jiwa tradisional juga bisa dilengkapi dengan asuransi tambahan (rider) kesehatan dan kecelakaan.

Rekomendasi Produk
Sequis memiliki beragam asuransi jiwa yang bisa Anda pertimbangkan. Salah satunya Asuransi Millenium Gold Plus Rupiah. Berikut ini beberapa keunggulan produk tersebut: 

Keunggulan
1.    135% pengembalian premi 
2.    Perlindungan asuransi atas risiko meninggal dunia hingga 200% Uang Pertanggungan (UP)
3.    Masa perlindungan yang panjang, masa pembayaran premi yang singkat 
4.    Premi yang sudah dibayar akan diakumulasi menjadi kekayaan yang dibayarkan dalam bentuk Manfaat Hidup
5.    Proses seleksi Underwriting yang mudah tanpa pemeriksaan kesehatan (berlaku untuk nilai UP risiko awal dan usia tertentu)
 

Butuh bantuan ?