Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Sudahkah Anda Beralih ke Asuransi Kesehatan untuk Keluarga?

14 September 2023



Polis Asuransi kesehatan yang Anda punya sebaiknya dievaluasi secara berkala. Sebab, kebutuhan proteksi Anda saat ini belum tentu sama dengan kebutuhan proteksi yang Anda miliki dan dapatkan pada beberapa tahun sebelumnya.

Misal seperti ini. Sebelum berkeluarga, Anda membeli asuransi kesehatan individu dengan manfaat yang tidak terlalu besar. Putusan itu Anda ambil karena merasa ada ‘bantuan’ lain dari asuransi kesehatan dari kantor.

Setelah menikah, manfaat yang Anda terima dari asuransi kantor dan asuransi kesehatan individu ternyata kurang cukup. Sebab di kedua asuransi tersebut tidak mencakup perlindungan untuk pasangan dan anak. Nah pada momen ini, Anda sudah seharusnya upgrade asuransi atau menambah asuransi kesehatan untuk keluarga yang memberikan perlindungan secara menyeluruh.

Ada beberapa keuntungan yang bisa Anda peroleh saat beralih dari asuransi kesehatan pribadi ke asuransi kesehatan untuk keluarga. Berikut ini beberapa di antaranya:

Perlindungan kesehatan terbaik untuk seluruh anggota keluarga
Asuransi kesehatan keluarga memungkinkan Anda dan keluarga memeroleh layanan kesehatan terbaik dan tepat, seperti kemudahan memilih dokter dan rumah sakit yang diinginkan. Anda dan keluarga juga akan mendapatkan layanan yang lebih mudah, cepat, tanpa perlu melewati prosedur yang menyita waktu.

Baca Juga: Rekomendasi Asuransi Penyakit Kritis Terbaru Milik Sequis

Lebih terjangkau
Asuransi kesehatan untuk keluarga melindungi lebih dari satu tertanggung. Hal ini memungkinkan Anda memperoleh manfaat kesehatan optimal dengan premi yang lebih terjangkau.

Asuransi kesehatan untuk keluarga melengkapi fasilitas kesehatan lain yang Anda miliki
Asuransi ini dapat melengkapi kebutuhan proteksi yang sebelumnya sudah Anda miliki seperti BPJS Kesehatan dan asuransi kesehatan dari kantor. Anda bisa menghitung dulu manfaat yang Anda peroleh dari BPJS Kesehatan dan asuransi kesehatan dari kantor. Lalu bandingkan dengan kebutuhan proteksi Anda dan keluarga bila jatuh sakit. Protection gap atau perbedaan antara manfaat yang Anda peroleh dari BPJS Kesehatan dan asuransi dari kantor dengan biaya pengobatan yang Anda butuhkan bisa dipenuhi melalui asuransi kesehatan untuk keluarga.

Baca Juga: Calon Nasabah Asuransi Bisa Rugi Bila Kurang Teliti

Dapat disesuaikan dengan kebutuhan
Asuransi ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan finansial. Menambah manfaat bisa dilakukan secara bertahap. Ketika Anda baru berkeluarga dengan satu anak, mungkin Anda bisa ambil asuransi kesehatan murni dengan premi 500 ribu per bulan. Dan ketika Anda ada tambahan anak, Anda bisa tingkatkan manfaatnya dengan meningkatkan premi menjadi Rp700 ribu per bulan. Anda juga bisa menambah berbagai asuransi tambahan lain seperti asuransi penyakit kritis, asuransi jiwa, dan sebagainya.

Mengamankan tabungan keluarga
Asuransi kesehatan memungkinkan Anda dan keluarga terhindar dari pengeluaran yang besar akibat jatuh sakit. Sehingga tabungan dapat utuh dan bisa digunakan untuk tujuan keuangan lainnya.

Baca Juga: Pentingnya Melakukan Evaluasi Polis Asuransi

Memilih asuransi kesehatan untuk keluarga sama saja dengan Anda membeli asuransi kesehatan untuk diri sendiri. Banyak hal yang mesti dipertimbangkan.
1.    Sesuaikan preminya dengan kebutuhan proteksi dan kemampuan finansial Anda
2.    Rumah sakit yang dipilih memiliki jaringan rumah sakit dan klinik yang luas, utamanya salah satunya dekat dengan tempat tinggal Anda.
3.    Utamakan produk yang menawarkan sistem pembayaran nontunai (cashless)
4.    Cari asuransi yang memungkinkan Anda menambah jumlah anggota keluarga baru dengan mudah

Bila Anda ingin mencari asuransi kesehatan untuk keluarga, Anda bisa kunjungi  www.sequis.co.id. Tertarik dengan produk-produk asuransi dari Sequis? Silakan hubungi Sequis Care di (62-21) 2994 2929, WhatsApp ke 08111 33 2222 atau email ke care@sequislife.com setiap Senin-Jumat pukul 08.15 – 17.00 WIB.

 

Butuh bantuan ?