Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Syarat Klaim Asuransi Pendidikan? Yuk Simak!

4 Oktober 2022



Orang tua yang memiliki anak berusi dua sampai empat tahun biasanya sudah mulai memikirkan urusan pendidikan buah hati. Hal yang masuk dalam catatan orang tua di antaranya sekolah yang bakal dituju, biaya pendaftaran serta daftar ulang, hingga uang SPP.  Nah, sudahkah Anda menyiapkan semua dana tersebut? 

Memiliki asuransi pendidikan adalah salah satu upaya yang banyak dilakukan oleh para orang tua untuk memastikan ketersediaan dana pendidikan bagi anaknya. Dalam praktiknya, perusahaan asuransi akan membayar biaya pendidikan anak hingga waktu yang sudah disepakati. Biaya Pendidikan akan tetap dibayarkan walau orang tua tidak sanggup untuk membiayai karena alasan meninggal dunia atau mengalami cacat total.

Baca Juga
Hal yang Bisa Menggagalkan Klaim Asuransi Pendidikan Anak
Wujudkan Asa Kuliah di Universitas Terbaik di Korea Selatan
Pilihan Menyiapkan Dana Pendidikan, Mana yang Terbaik?
Jangan Beli Asuransi Pendidikan Sebelum Mengetahui Hal Ini!
Universitas Terbaik Luar Negeri & Cara Menyiapkan Dananya

Lalu, apa saja syarat yang dibutuhkan untuk klaim asuransi pendidikan? Sebetulnya cara klaimnya tidak rumit. Bila seluruh dokumen sudah memenuhi persyaratan, perusahaan asuransi tidak akan mempersulit proses klaim dana pendidikan. 
 

1.    Lengkapi  Dokumen yang Dibutuhkan

Sebaiknya lengkapi  dokumen yang dibutuhkan untui klaim. Beberapa dokumen yang dibutuhkan di antaranya KTP, Polis Asuransi, Kartu Asuransi, fotocopy kuitansi pembayaran premi terakhir, serta  isi formulir yang diberikan oleh pihak asuransi. Dokumen ini akan diperiksa oleh pihak asuransi untuk memastikan bahwa Anda telah memenuhi kewajiban pembayaran premi dengan tepat waktu.

2.    Pastikan Polis dalam Keadaan Aktif

Klaim bisa ditolak jika status polis sedang tidak aktif (lapse). Selalu pastikan bahwa polis Anda aktif. Hal yang membuat polis lapse adalah pembayaran premi telat dan melewati masa tenggang. Setiap perusahaan asuransi memiliki peraturan yang berbeda-beda mengenai batas pembayaran premi. 

3.    Durasi Asuransi 

Masing-masing perusahaan asuransi memiliki kebijakan yang berbeda mengenai durasi asuransi pendidikan. Sejumlah perusahaan asuransi ada yang mengaharuskan nasabah sudah memiliki polis lebih dari dua tahun bila ingin mengajukan klaim. Di bawah waktu tersebut, klaim akan ditolak.Hubungi Agen
Biasanya dana asuransi pendidikan dapat diambil pada saat anak menginjak sekolah dasar, sekolah menengah pertama, sekolah menengah atas, dan saat masuk universitas. Hubungi agen agar Anda mendapat bantuan ketika ingin klaim asuransi pendidikan sebelum masa itu.

Bila ingin mencari tahu lebih banyak tentang asuransi pendidikan anak terbaik, silakan berkonsultasi dengan Sequis Personal Assistant di https://www.sequis.co.id. Tersedia pula layanan Sequis care di nomor Sequis Care di nomor telepon (62-21) 2994 2929 atau email ke care@sequislife.com. Wujudkan masa depan cemerlang buah hati dengan mempersiapkan dana pendidikannya bersama Sequis!

Butuh bantuan ?