Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Tips Jaga Tubuh dan Kulit Wajah Tetap Sehat

12 September 2023



Pekerjaan yang kerap menumpuk dapat membuat Anda tidak memiliki waktu untuk diri sendiri. Situasi yang bisa menimbulkan efek buruk bila dibiarkan sering terjadi. Sebab, kesibukan yang memicu stres dan tubuh yang lelah bisa menyebabkan gangguan kesehatan. Salah satunya membuat kulit di area wajah tampak kusam.

Baca Juga: Waspada Cuaca Ekstrem yang Berpotensi Ganggu Kesehatan

Agar hal itu tidak Anda alami, yuk lakukan kebiasaan sederhana ini di tengah kepadatan aktivitas sehari-hari!

1.    Menyempatkan Olahraga
Lakukan olahraga ringan di tengah kesibukan Anda sehari-hari. Bila tidak punya waktu untuk olahraga luar ruang atau di pusat kebugaran, silakan coba berolahraga di rumah dengan mengikuti panduan para instruktur di media sosial Youtube. Ada banyak video panduan olahraga ringan yang bisa Anda lakukan ketika berada di ruang kerja, halaman rumah, hingga di kamar tidur.  Meski hanya olahraga ringan, itu sudah cukup untuk membakar kalori, melancarkan metabolisme tubuh, menjaga kesehatan jantung, dan meningkatkan sistem imun supaya tidak gampang sakit. Selain itu, latihan fisik secara rutin juga membantu proses regenerasi tubuh secara maksimal, sehingga wajah bisa terlihat lebih awet muda.

Baca Juga: Tetap Terjaga dan Cara Ampuh Melawan Rasa Ngantuk

2.    Hindari Makanan Junk Food
Junk food memang lezat, tapi tidak memiliki kandungan nutrisi yang diperlukan tubuh. Makanan ini memiliki kandungan garam dan lemak yang tinggi sehingga memberi dampak negatif untuk tubuh. Salah satu dampak dari konsumsi junk food secara berlebihan adalah peningkatan lemak badan secara drastis, penuaan dini, peningkatan penyakit degeneratif seperti diabetes mellitus, hipertensi, penyakit jantung koroner, dan kanker.

3.    Batasi Waktu Bekerja
Bekerja hingga larut malam dapat memicu stress serta memengaruhi penampilan fisik. Umumnya, terlalu sering begadang bisa membuat wajah menjadi tidak segar. Mulai sekarang, belajar menyeimbangkan kegiatan sehari-hari, Mulailah membatasi waktu kerja dan sempatkan waktu untuk memanjakan diri sendiri usai pulang kantor dengan kegiatan favorit.

Baca Juga: Penyebab Polusi Udara Jakarta dan Efeknya untuk Kesehatan

4.    Perhatikan Waktu Istirahat di Malam Hari
Tidur merupakan suatu aktivitas yang dapat memberikan pengaruh terhadap kesehatan fisik dan mental. Saat Anda tidur, otak bekerja mempersiapkan tubuh untuk hari esok. Oleh karena itu, kurang waktu istirahat  akan membuat Anda kesulitan bekerja, belajar, berkarya, dan berkomunikasi dengan orang lain pada keesokan hari. Oleh sebab itu, manfaatkan waktu istirahat dengan maksimal. Dengan begitu, Anda bisa lebih produktif menjalani hari.

Baca Juga: Polusi Udara Bisa Menyebabkan Pneumonia dan Serangan Jantung

5.    You Are What You Eat
Gaya hidup sehat juga ditentukan oleh makanan yang kita konsumsi. Pepatah mengenai “You Are What You Eat” menyatakan bahwa apa yang Anda makan akan mewakili Anda sebenarnya. Mari mulai mengonsumsi makanan yang bergizi dan kaya nutrisi. Anda dapat memulai dengan konsumsi buah serta sayur kaya oksidan, buah-buahan jenis berry, kacang-kacangan, dan ikan seperti salmon.

6.    Lindungi Diri dengan Asuransi Kesehatan
Memiliki asuransi kesehatan juga bagian dari menjaga tubuh. Dengan memiliki asuransi kesehatan, Anda bakal punya kesempatan untuk mendapatkan perawatan serta pengobatan secara tepat dan cepat. Anda juga tidak perlu stress memikirkan biaya karena sudah ditanggung oleh perusahaan asuransi. Dengan begitu, Anda bisa pulih lebih cepat sehingga dapat mulai melakukan aktivitas produktif seperti sedia kala.

Produk Sequis Q Infinite MedCare Rider Plan Lite (IMC Series Plan Lite) layak direkomendasikan. Produk ini cukup terjangkau serta memiliki manfaat yang cukup besar untuk melindungi kesehatan serta finansial Anda. IMC Series Plan Lite memiliki tiga plan yang bisa Anda pilih. Plan Lite 1 memiliki manfaat perlindungan hingga Rp6 miliar per tahun dengan wilayah pertanggunan di Indonesia. Lalu ada plan Lite 2 dengan batas tahunan Rp8 miliar dan wilayah pertanggungan Indonesia, Asia (kecuali Singapura, Hong Kong, dan Jepang). Serta plan Lite 3 yang memiliki batas tahunan perlindungan Rp10 miliar dan wilayah pertanggungan Asia.

Selain itu, produk ini juga memberikan manfaat perawatan penyakit kritis serta manfaat biaya perawatan cuci darah dan kanker,  manfaat pengobatan tradisional Tiongkok, konsultasi gizi, konsultasi psikologis, dan osteopati, dan manfaat biaya perawatan hingga Rp250 juta atas komplikasi pra dan pascamelahirkan.

Butuh bantuan ?