Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Tips Pengelolaan Keuangan Agar Jadi Pahlawan untuk Keluarga

30 November 2021



Dulu, sosok pahlawan identik dengan berjuang melawan penjajah. Seiring kemajuan zaman, sosok pahlawan juga layak disematkan kepada orang-orang yang mampu menggunakan ilmu dan tenaganya untuk kemajuan bangsa serta bisa menangangkat harkat dan derajat masyarakat. Selain itu, mereka yang rela berkorban dan berjuang memberikan yang terbaik untuk orang-orang yang dicintai juga pantas disebut pahlawan.

Nah, Anda juga bisa berperan sebagai pahlawan dengan cara melindungi dan memberikan sesuatu yang terbaik untuk keluarga tercinta. Salah satu caranya yaitu memiliki kemampuan pengelolaan keuangan untuk masa depan keluarga. Sebuah tugas besar yang tentunya tidak mudah untuk dilakukan. Sebab, mengelola keuangan keluarga membutuhkan komunikasi yang tepat serta transparansi dalam mengelola uang antara suami dan istri.

Lalu, bagaimana cara mengelola keuangan yang baik dalam sebuah keluarga? Berikut beberapa tips yang bisa Anda ikuti:

1.    Terbuka dengan Pasangan
Arus keuangan keluarga harus dibicarakan secara jelas dan terbuka. Termasuk soal penghasilan per bulan suami dan istri. Selain itu, bahas pula mengenai pengeluaran masing-masing serta cicilan-cicilan yang harus dibayar tiap bulan. Misal cicilan kendaraan & rumah, tagihan listrik, dll.

Baca Juga
Tips Mengatur Keuangan Setelah Menikah
Mengatur Keuangan Dalam Berumah Tangga
Cara Mengatur Keuangan ala First Jobber
Asuransi Bisa Membantu Anda Mengatur Keuangan
Mengatur Keuangan Keluarga di Tengah Pandemi
Mahasiswa Perlu Mengatur Keuangan, Ini Caranya!

2.    Lunasi Hutang
Segera lunasi hutang konsumtif yang Anda atau pasangan miliki sebelum membuat perencanaan baru. Misal, melunasi hutang cicilan handphone atau laptop sebelum Anda berencana pergi berlibur atau justru melakukan cicilan yang lebih besar seperti membeli mobil. Dengan cara ini Anda dapat terhindar dari tumpukan cicilan pada masa depan yang bisa memberatkan finansial. 

3.    Siapkan Dana Pendidikan Anak
Biaya pendidikan selalu naik setiap tahun. Jadi, sebaiknya dana sudah disiapkan jauh sebelum anak masuk sekolah. Dengan begitu, Anda dan pasangan tidak ‘kelabakan’ mencari pemasukan tambahan ketika anak sudah harus sekolah. Ada banyak cara yang bisa dilakukan agar dana pendidikan anak bisa terkumpul. Di antaranya mengikuti program tabungan pendidikan atau memiliki asuransi pendidikan. 

4.    Menyiapkan Proteksi
Lindungi semua anggota keluarga dengan asuransi kesehatan. Untuk kepala keluarga sekaligus pencari nafkah utama sebaiknya juga memiliki asuransi jiwa. Dengan memiliki proteksi-proteksi tersebut, Anda dapat fokus mengatur keuangan untuk hal lainnya. Keuangan keluarga rentan kolaps bila Anda dan pasangan tidak memiliki asuransi kesehatan dan asuransi jiwa. Sebab, tabungan bisa mendadak habis hanya karena digunakan untuk biaya kesehatan atau biaya rumah sakit.

Berasuransi juga merupakan salah satu langkah bijak agar Anda dan keluarga memiliki perlindungan dan masa depan yang lebih baik. Q Smart Life New Gen Insurance adalah pilihan tepat bagi Anda karena memberikan perlindungan jiwa seumur hidup dan juga manfaat nilai tunai. Keunggulan produk ini adalah dapat memberikan manfaat perlindungan jiwa sekaligus investasi, mendapatkan asuransi jiwa hingga usia 100 tahun serta pilihan uang pertanggungan yang fleksibel serta premi yangdapat disesuaikan dengan daya beli Anda. Mau tahu lebih banyak? Anda bisa cari informasi sebanyak-banyaknya mengenai produk-produk asuransi jiwa Sequis melalui www.sequis.co.id atau hubungi Sequis Care di (62-21) 2994 2929 dan WhatsApp ke 08111 33 2222 atau email ke care@sequislife.com setiap Senin-Jumat pukul 08.15 – 17.00 WIB. Lindungi Anda dan keluarga tercinta untuk mendapat kepastian financial Hari Esok yang Lebih Baik.

Butuh bantuan ?