Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Tips Sebelum Membeli Asuransi Kesehatan untuk Single Parent

23 Juni 2023



Menjadi orang tua tunggal atau dikenal dengan istilah single parent tentu tidak diinginkan oleh siapa pun ketika menikah. Tetapi seiring dengan berjalan waktu, masalah atau musibah kadang timbul dan mengganggu perjalanan pernikahan. Misal, pasangan meninggalkan Anda karena tutup usia atau berpisah. Intinya, tidak ada orang yang ingin menjadi single parent. Namun bila hal itu terjadi, Anda harus mampu bangkit dan melanjutkan hidup bersama anak tercinta.  

Mengelola finansial menjadi tantangan yang harus dihadapi para single parent. Terutama para keluarga yang terbiasa memiliki double income (dari suami dan istri). Salah satu cara agar cash flow tidak berantakan, single parent disarankan memiliki asuransi kesehatan dan asuransi jiwa.

Dengan memiliki asuransi kesehatan, single parent bisa mendapat perawatan optimal bila sewaktu-waktu sakit dan harus dirawat di rumah sakit. Biaya rumah sakit juga tidak perlu dirisaukan karena sudah ditanggung oleh perusahaan asuransi. Alhasil, penghasilan single parent bisa fokus untuk kebutuhan keluarga. Sedangkan asuransi jiwa berfungsi sebagai ‘pengaman’ finansial. Jadi bila musibah menimpa Anda, ahli waris bakal mendapat Uang Pertanggungan (UP) dari perusahaan asuransi. Nah, UP itu bisa digunakan oleh ahli waris sebagai pegangan untuk melanjutkan hidup. Bisa digunakan untuk biaya pendidikan, modal usaha, serta memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Baca Juga
Baru Memulai Berkeluarga, Sudah Butuh Asuransi Kesehatan?
Upgrade Asuransi Kesehatan: Cara, Manfaat, dan Tujuannya
Polis Asuransi Hilang? Tetap Tenang dan Lakukan Hal ini
Nilai Tunai di Asuransi, Apa Maksud dan Fungsinya?
Perusahaan Asuransi dan Produk Asuransi Terbaik di Indonesia

Yuk proteksi diri dengan asuransi kesehatan untuk hari esok yang lebih baik. Guna mendapatkan asuransi kesehatan terbaik, ada baiknya menyimak beberapa tips berikut ini:

Pastikan Uang Pertanggungan yang Anda Pilih di Polis Asuransi Kesehatan Mencukupi
Salah satu hal terpenting yang harus Anda pikirkan sebelum membeli asuransi kesehatan adalah terkait manfaat yang ditawarkan produk asuransi kesehatan. Usahakan memiliki asuransi kesehatan yang memberikan manfaat yang besar dan sesuai kebutuhan. Dengan begitu, Anda tak perlu merogoh kocek ekstra karena semua biaya sudah ditanggung oleh perusahaan asuransi.

Miliki Asuransi Kesehatan Selagi Muda & Sehat
Memiliki asuransi kesehatan sejak muda dan masih sehat memiliki beragam keuntungan. Salah satunya keuntungan premi yang murah. Seseorang yang masih sehat dan baru berusia 35 tahun tentunya berkesempatan memiliki asuransi kesehatan dengan harga premi senilai puluhan ribu per bulan. Kondisi berbeda ditemui oleh seseorang yang sudah beusia 45 tahun dan sudah punya riwayat sakit. Bisa jadi, orang dalam kelompok itu harus membayar premi ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Bahkan, ada kemungkinan pengajuan asuransi kesehatan mereka ditolak oleh perusahaan asuransi.

Butuh bantuan ?