Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Tips Sukses Investasi yang Nyaman untuk Pemula

10 Oktober 2023



Ingin investasi namun tak memiliki pemahaman yang cukup? Atau justru ingin berinvestasi tapi merasa minder lantaran tak memiliki modal yang besar? Tenang, semua keraguan dan ketidaktahuan Anda tentang investasi bakal terjawab di artikel ini. Intinya, tips-tips berikut ini bisa menambah wawasan tentang investasi sehingga Anda dapat berinvestasi dengan sukses dan nyaman.

Baca Juga: Investasi Jadi Tren, Kenali Investasi Bodong Agar Tak Rugi

Mulai Investasi dengan Modal yang Kecil
Investor pemula sebaiknya mulai investasi dengan modal yang kecil. Ini dilakukan agar Anda tidak rugi dalam jumlah yang besar bila investasi tidak berjalan sesuai harapan. Lalu, sebaiknya pilih instrumen investasi yang berisiko rendah dan sudah memiliki performa yang baik selama beberapa tahun terakhir.

Baca Juga: Memilih Investasi Reksa Dana Agar Sesuai Tujuan Investasi

Jangan Panik Ketika Melakukan Investasi
Sebaiknya jangan panik ketika investasi sedang lesu dan jangan tamak ketika investasi sedang cuan. Usahakan diversifikasi investasi sebagai langkah antisipasi seandainya salah satu intrumen investasi mengalami kerugian.

Baca Juga: Jenis Investasi Berdasarkan Zodiak

Jangan Terlalu Sering Memantau Kinerja Investasi
Bila ingin berinvestasi dengan pikiran yang aman dan tenang sebaiknya jangan terlalu sering memonitor perkembangan investasi. Terlalu sering memantau atau memonitor kinerja investasi justru bisa menimbulkan rasa khawatir dan Fear Of Missing Out (FOMO). Idealnya, pantau investasi beberapa kali dalam sebulan.

Butuh bantuan ?