Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

3 Tips Memilih Asuransi Jiwa & Rekomendasi Produk Sequis

21 Desember 2022



Asuransi jiwa menjadi salah satu produk asuransi yang ‘dilirik’ masyarakat dalam beberapa tahun terakhir. Terutama selama masa pandemi covid-19 yang mulai mewabah pada awal 2020. Masyarakat nampaknya mulai sadar virus covid-19 sangat berbahaya. Jadi, mereka mulai memproteksi diri dan melindungi keuangan keluarga dengan menggunakan asuransi jiwa. 

Jadi dalam praktiknya, perusahaan asuransi jiwa akan mencairkan Uang Pertanggungan yang akan diberikan kepada ahli waris (bisa istri dan anak) bila sang kepala keluarga kehilangan mata pencaharian akibat cacat total atau meninggal dunia.

Anda juga sedang mencari asuransi jiwa? Ada beberapa langkah yang harus Anda perhatikan ketika memilih asuransi jiwa terbaik. Berikut beberapa hal yang harus diperhatikan: 

Jumlah Uang Pertanggungan (UP)
Pastikan UP dapat membantu memenuhi kebutuhan keluarga jika risiko meninggal terjadi. Ada beberapa faktor yang memengaruhi kebutuhan Uang Pertanggungan setiap orang. Beberapa di antaranya seperti jumlah anggota keluarga yang ditanggung, nafkah minimal yang dibutuhkan keluarga per bulan, hingga biaya kehidupan yang dibutuhkan sampai anak-anak Anda bisa mandiri. Hal-hal tersebutlah yang harus Anda pikirkan benar-benar. Jangan sampai Uang Pertanggungan yang Anda terima dari asuransi jiwa tidak bisa menutup kebutuhan keluarga jika nanti Anda meninggal dunia.

Memerhatikan Premi
Memiliki asuransi jiwa berarti menyisihkan sejumlah dana per periode untuk membeli proteksi. Sesuaikan premi tersebut dengan kemampuan finansial dan tetap mempertimbangkan UP yang dibutuhkan. Pastikan Anda sanggup membayar premi selama jangka waktu yang ditentukan. Jangan sampai malah kesusahan membayar premi sampai menunggak bahkan hingga polis menjadi batal. Bila itu terjadi, premi yang sebelumnya sudah dibayarkan akan hangus dan perlindungan pun hilang.

Baca Juga
Kenali Macam Asuransi Jiwa Agar Sesuai Kebutuhan
Rekomendasi Asuransi Jiwa Unit Link Terbaik 2021
Daftar Asuransi Jiwa Terbaik dan Tepercaya
Apa Saja yang Ditanggung dalam Asuransi Jiwa?
Asuransi jiwa yang Pas Untuk Anak Muda

Layanan Perusahaan Asuransi
Saat memilih asuransi jiwa, jangan hanya terpaku pada produk dan manfaat yang ditawarkan. Pertimbangkan pula layanan yang diberikan. Apakah mudah dan cepat mendapatkan informasi dan apakah informasi yang diberikan jelas dan mudah dimengerti. Terutama soal prosedur klaim dan syarat yang harus Anda penuhi. 

Nah, setelah memahami tips memilih asuransi jiwa, sudah waktunya buat Anda untuk memilih asuransi jiwa terbaik, tepercaya, dan sesuai kebutuhan.

Asuransi Jiwa milik Sequis, yakni Asuransi Millenium Gold Plus Rupiah bisa menjadi pilihan tepat untuk Anda. Asuransi Millenium Gold Plus Rupiah layak dipertimbangkan dalam bagian perencanaan keuangan Anda karena memberikan manfaat pengembalian yang menarik ditambah manfaat asuransi atas risiko meninggal dunia bukan atau karena kecelakaan. Selain itu, proses Underwriting yang sederhana menjadi nilai plus karena akan memudahkan calon nasabah memiliki Asuransi Millenium Gold Plus Rupiah

Asuransi Jiwa dwiguna yang memberikan perlindungan terhadap risiko meninggal dunia serta manfaat pengembalian premi ini memiliki beragam keunggulan, di antaranya:
a.    135% pengembalian premi 
b.    Perlindungan asuransi atas risiko meninggal dunia hingga 200% Uang Pertanggungan (UP)
c.    Masa perlindungan yang panjang, masa pembayaran premi yang singkat 
d.  Premi yang sudah dibayar akan diakumulasi menjadi kekayaan yang dibayarkan dalam bentuk Manfaat Hidup
e.    Proses seleksi Underwriting yang mudah tanpa pemeriksaan kesehatan (berlaku untuk nilai UP risiko awal dan usia tertentu)

Bila Anda tertarik dengan produk asuransi jiwa dari Sequis, hubungi Sequis Care di (62-21) 2994 2929 atau e-mail ke care@sequislife.com. 

Butuh bantuan ?